PERBEDAAN ANTARA IP CAMERA DAN CCTV


Perbedaan Antara IP Camera serta CCTV. Berbicara tentang melindungi tempat tinggal Anda atau properti eksklusif apa saja, ada 2 jenis sistem yang generik dipakai buat supervisi video, IP Camera dan CCTV. Sementara ke 2 kamera dipakai dalam dasarnya untuk tujuan yg sama, ke 2 jenis kamera ini tidak sama pada fungsi buat memenuhi kebutuhan keamanan spesifik. Ini jua merupakan jenis kamera paling generik yang digunakan dalam sistem supervisi saat ini.
IP Camera atau Internet Protocol Camera adalah kamera video digital yang digunakan buat supervisi serta pada waktu yang sama, menangkap dan mengirim data melalui tautan Ethernet cepat. CCTV atau Closed-Circuit Television, merupakan sistem di mana sinyal pada monitor buat supervisi dan tujuan keamanan. Di artikel ini saya menyajikan perbandingan supaya nir bias diantara keduanya sebagai akibatnya Anda dapat membuat keputusan cerdas tentang cara terbaik melindungi tempat tinggal atau bisnis Anda.
Apa itu IP Camera?
Aplikasi sistem elektronika buat tujuan keamanan telah berubah secara dramatis selama bertahun-tahun. Tidak seperti kamera CCTV, IP Camera digital adalah generasi berikutnya dari sistem supervisi yg dikembangkan buat lingkungan CCTV, namun menggunakan kualitas gambar yang lebih baik, resolusi yg lebih baik, serta lebih banyak lagi. IP Camera membentuk gambar eksklusif dari data digital tanpa streaming video analog yg terus disiarkan. IP Camera lebih misalnya versi digital menurut kamera CCTV namun menggunakan dukungan multi-pengguna yang berarti banyak pengguna dapat menggunakan kamera pada beberapa perangkat, ditambah fitur kontrol lanjutan serta fleksibilitas buat menambahkan kamera tanpa batas ke jaringan tanpa perlu tambahan hardware.
Baca jua: Perbedaan Node.js dan AngularJS, Perbedaan Antara Mikroprosesor Dan Mikrokontroler.
Apa itu Kamera CCTV?
Kamera CCTV dipakai buat pelaksanaan deteksi intrusi sebagian besar buat tujuan penilaian alarm. Itu berubah saat kamera solid-state hadir dalam pertengahan 1980-an serta menggunakan cepat sebagai standar untuk supervisi video lantaran porto perawatan yg rendah serta kemudahan penggunaan. Kemajuan teknologi serta komunikasi lebih lanjut sudah mendorong batas supervisi CCTV ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membuat industri yg kaya dalam teknologi komputer serta komunikasi. Dari sistem yg belum matang hingga sistem pengawasan penuh, kamera CCTV telah muncul sebagai baku buat industri keamanan.
Perbedaan antara IP Camera serta CCTV
Teknologi yang tersemat dalam IP Camera dan CCTV
IP Camera adalah kamera video digital jaringan yang mentransmisikan rekaman video real-time melalui jaringan komputer dan internet. IP Camera lebih seperti versi digital kamera CCTV menggunakan kualitas gambar yg lebih baik serta fungsi perekaman lanjutan. Ini menggunakan cepat menjadi standar buat supervisi video. Closed-Circuit Television(CCTV), pada sisi lain, dipakai buat mengirimkan sinyal ke loka eksklusif dengan satu set monitor terbatas dalam sistem tertutup serta berbeda menurut siaran televisi. Jaringan kamera CCTV membentuk sistem yang lengkap.
Fleksibilitas
CCTV tergantung dalam penempatan strategis kamera dan pemantauan rekaman video dalam monitor serta observasi tertutup terhadap input. Kamera berkomunikasi melalui monitor dan perekam video. Video disimpan secara digital memakai digital video recorder(DVR) di kabel koaksial eksklusif atau tautan komunikasi nirkabel. Tampilan jarak jauh dimungkinkan saat DVR terhubung ke internet.
IP Camera umumnya adalah perangkat plug-and-play yg memakai NVR (perekam video jaringan) buat menyimpan konten digital, dan juga dapat dipakai bersama dengan kamera CCTV buat kamera tersembunyi buat menutupi titik-titik tertentu.
Siaran
Tidak misalnya kamera CCTV analog, IP Camera menyiarkan rekaman video sebagai streaming digital data melalui jaringan personal komputer (LAN) atau internet ke perekam video jaringan (NVR) melalui protokol internet. IP Camera membutuhkan koneksi ke jaringan yg sama menggunakan NVR. IP Camera menggunakan PoE (Power over Ethernet) sehingga hanya satu kabel yg bisa digunakan buat catu daya dan transfer video sehingga tidak perlu kabel daya. Kamera CCTV mengirim frekuwensi video ke DVR melalui kabel koaksial, dan DVR lalu memproses sinyal untuk dilihat. Tidak misalnya IP Camera, kamera CCTV memerlukan sambungan langsung ke DVR.
Ekspansi
Semua kamera pada sistem CCTV harus ditempatkan di satu lokasi serta kamera memerlukan koneksi eksklusif ke base station atau DVR, sehingga ekspansi sistem CCTV bisa sebagai sangat mahal. Selain itu, hanya terdapat sejumlah kamera yang dapat dibubuhi ke jaringan karena DVR hanya mampu menampung sampai 32 kamera. Tidak ada batasan pada IP Camera dan Anda dapat menambahkan hampir semua kamera ke jaringan yang hanya membutuhkan penyimpanan tambahan tanpa melibatkan biaya besar .
Demikianlah beberapa perbedaan antara IP Camera serta CCTV, atas kunjungannya aku ucapkan banyak terima kasih.

Comments