PENYEBAB PHASE NETRAL DAN GROUND JADI API SEMUA

Masalah listrik - mungkin semua tukang listrik pernah menemukan masalah seperti ini, jika stop hubungan di testpen arus listrik terdapat (tespen menyala) akan tetapi stop kontak tidak mampu pada pakai, bahkan buat menyalakan tv nir mampu. Masalah kelistrikan seperti ini adalah kebalikan berdasarkan konsleting listrik, lantaran salah satu kabel netral putus, sebagai akibatnya meski phase (barah) terlihat rupawan listrik tidak mampu pada gunakan. Lalu bagaimana jika stop kontak di tespen nyala semua? Phase, netral serta ground ada api (jadi phase semua) serta bagaimana mengatasi nya?
Masalah nya sama karena kebel netral (nol) putus sehingga menyebabkan Phase, netral serta ground sebagai api seluruh. Mari kita simak penjelasan ini dia buat mengatasai masalah listrik seperti di atas (Stop hubungan di tespen nyala seluruh / Phase, netral serta ground datang-datang jadi barah semua).
Netral serta Ground akan nyala (jadi barah) jika pada tespen lantaran kabel netral tidak terhubung (putus) mungkin lantaran koneksi kabel instalasi yg tidak baik atau gigitan tikus jua sanggup menjadi penyebabnya. Buat mengatasi nya silahkan periksa jaringan kebel instalasi listrik tersebut dan sambung balik kabel netral yang putus.
Kabel Ground sebagai api karena dalam jaringan instalasi kabel netral dan ground pada gabungkan (terkoneksi) jadi ketika kabel netral (putus) ke 2 nya akan ikut menjadi phase (api) ini generik di temui dalam instalasi listrik rumah tangga.
Jika tidak ditemukan kabel netral putus dalam jaringan instalasi, umumnya perkara nya terdapat pada kabel PLN (Kabel SR menurut tiang listrik ke meteran atau Kwh) yg putus "kabel netral". Penyebabnya macam-macam mampu pada konektor yang rusak atau putus karena hal lain. Konektor kabel SR contoh usang yang berwarna hitam memang tak jarang rusak makanya PLN nir pekai lagi konektor tersebut.
Intinya ke 2 pertanyaan yang buat galau itu "Stop hubungan di tespen nyala seluruh" serta " Phase atau barah stop kontak bagus tapi tidak bisa di gunakan" masalah nya sama "Ada kabel netral yang putus".
Teori nya sederhana apabila kabel netral serta ground di gabungkan dalam rangkaian instalasi listrik, ke 2 nya akan jadi phase (barah) waktu kabel Netral putus. Karena arus listrik positif (phase) akan terhubung eksklusif ke kabel netral apabila netral nya putus. Apa yang menghubungkan phase dan netral? tentu perangkat electronic seprti steker kulkas atau AC (Air-Conditioner) serta lain lain. Apabila seluruh steker pada cabut maka api dalam netral serta ground akan hilang, Tetapi stop hubungan tidak berfungsi meski pada tespen nyala (barah nya ada) lantaran kabel netral nir terhubung (putus). Masalah misalnya ini salah satu contoh arus listrik bolak-pulang atau AC (Alternating Current). Silahkan hubungkan kembali kabel netral yg putus tadi buat mengatasi nya.

Comments