PENYEBAB LAYAR TV BERGARIS GARIS DAN CARA MEMPERBAIKINYA

Penyebab tv bergaris garis - Gejala kerusakan ditandai dengan dalam layar tv Nampak bank putih bergaris-garis putih. Tidak hanya bergaris putih saja, ada gejala lainya misalnya tv bergaris garis warna hijau, biru serta merah.  Namun kali ini kita akan membahas mengenai tv dengan kerusakan tv bergaris putih.

Pertama lakukan pengecekan pada bagian soket CRT soldering ulang dalam blog bagian sistem rona. Pernah aku mengalami kerusakan menggunakan gejala seperti ini ditimbulkan oleh solderan retak dalam bagian kabel penghubung antar mobo menggunakan PCB R, G, B. Sehingga perlu pengecekan pada bagian ini pertama harus dilakukan. Belajar dari pengalaman bahwa solderan sangat mengetikan kinerja berdasarkan komponen elektro. Sebagai langkah pertama ini sangat krusial buat dilakukan. Sebelum menjangkau ke langkah pemugaran Selanjutnya.↓
Setelah melalui langkah soldering ulang dalam bagian rona kini kita melakukan uji pengukuran. Kerusakan dengan gejala layar tv bergaris-garis ditimbulkan oleh beberapa tegangan menurut sistem suplay dalam crt terdapat yang bermasalah. Berikut merupakan bagian penting menurut sistem kerja dalam sistem gambar.

1.    Tegangan 180 Volt

Ini berfungsi sebagai penguat video bila tegangan ini bermasalah akan menyebabkan terjadinya kerusakan paradoksal berkurang, warna bercampur, gambar samar-samar, dll.⇣

2.    Flyback

Flyback berafiliasi pribadi berdasarkan tegangan 180 volt. Sehingga perseteruan tegangan 180v sanggup disebabkan berdasarkan flyback. Ciri kerusakan jika dari dari flyback adalah layar tv blangking karena berkurangnya tegangan video hasil.⇃

3.    Kelebihan Tegangan Screen

Ini umumnya ditandai menggunakan layar Nampak blanking namun masih terlihat gambar, hanya saja terlihat layar lebih terperinci. Dan nilai paradoksal telah nir berfungsi keta diatur. Hal ini biasanya ditentukan oleh screen adjuster mengalami kerusakan atau berubah nilai menggunakan sendirinya. Ata bahkan blong. Sehingga bila terjadi kerusakan maka ini wajib membarui flyback secara keseluruhan. Lantaran bagaimanapun flyback nir bisa diperbaiki.

4.    Kerusakan pada IC croma/gambar

Kerusakan paling parah di sebabkan sang ic croma/ic utama mengalami kematian yang parah sebagai akibatnya nir dapat menyuplay atau mengirimkan sinyal ke bagian penguat warna merah biru hijau. Sehingga yang terjadi pada layar Nampak hanya layar putih polos bergaris garis blangking.

5.    Soket CRT

Soket crt sangat krusial peranannya menjadi konektor tegangan. Ketika terjadi korosi serta timbul jamur pada soket crt akan mengalami kerusakan. Salah satunya layar hanya Nampak blanking saja. Kemudian akan terjadi kerusakan ang lainya misalnya nir ada sedikitpun cahaya dalam Crt atau tv nir ada gambarnya terdapat suaranya.


6.    Kabel penghubung PCB

Pernah ketika itu saya dikerjain oleh kebel konektor antara pcb utama serta pcb rgb. Sudah muter kesana kemari namun nir terdapat hasil ternyata ditimbulkan sang kabel tersebut. Sepele tetapi membingungkan. Hal ini perlu sebagai perhatian pertama ketika mendapati kerusakan misalnya ini.
tulah beberapa penyebab tv Penyebab Layar TV Bergaris Garis. Semoga sedikit mencerahkan bagi anda yang kebingungan menangani kerusakan seperti ini.

Comments