PENYEBAB DAN SOLUSI MENGATASI BATERAI ANDROID DICAS MALAH BERKURANG

Baterai hp android - Bagaimana cara mengatasi hp pada cas malah berkurang pada smartphone android yg kita miliki ? Banyak orang yang beranggapan bahwa ponsel android dicas akan tetapi nir mengisi berasal lantaran adanya kerusakan dalam charger ataupun baterai hp android itu sendiri. Hp yang dicas nir penuh penuh adalah suatu hal yang menciptakan kita ingin sekali rasanya membeli sebuah baterai handphone serta bahkan smartphone android tersebut menggunakan yang baru. Namun, percaya atau nir kami mempunyai solusi baterai hp android nir sanggup pada charge pada sini.
Perlu untuk kita ketahui bahwa terdapat banyak sekali penyebab yang menciptakan ponsel android yang di charger malah berkurang. Dimana hp di charge masuk tapi daya tidak bertambah serta justru malah berkurang ini mampu dikarenakan kerusakan perangkat lunak ataupun hardware. Jika ponsel dicas tidak penuh penuh, lalu bagaimana cara untuk mengatasi supaya ponsel di charge mampu terisi ? Memang ada beberapa masalah yg menjadi penyebab baterai hp android pada charge malah berkurang bersumber dari charger ponsel / tablet tadi.
Oleh karenanya pada rendezvous kita kali ini, kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan beberapa saran buat memperbaiki hp android yg pada cas tapi malah berkurang baterainya. Bisa dikatakan justru hp tidak sanggup di cas karena batre berkurang waktu dicas dan meskipun telah dicharge berjam - jam, pengisian daya baterai hp android tetap tidak bisa penuh (full 100%). Apabila hal ini kita paksakan secara terus menerus maka sama saja kita mengisi baterai hp android yg kosong. Untuk itu ayo eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya tentang penyebab baterai hp android berkurang saat pada charge  pada bawah ini.

Cara Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang


Namun sebelum kita mulai mengulas lebih jauh akan hp dicas usang penuh serta ketika charger di tanggal malah baterai 0% terus, alangkah lebih baiknya bila kita mencari tahu terlebih dahulu penyebab baterai android berkurang saat pada cas tadi. Meskipun di sini akan kami akan berikan sebuah cara hp android di cas / pada charge tidak masuk dengan langkah - langkah yang sederhana, cara ini dapat kita aplikasikan dalam seluruh tipe smartphone android seperti hp android samsung, xiaomi, asus zenfone, advan, lenovo serta hp android lainnya.
Agar detail mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai solusi batre hp yg pada cas tapi malah berkurang sebagai ini dia.

Cara Mengatasi Baterai HP Yang Tidak Bisa Penuh 100%


Cara Pertama
  1. Pertama waktu dicas serta daya baterai nir nambah, coba ganti charge dengan charge yg sama kemudian perhatikan apakah daya baterai bertambah. Jika ternyata baterai nambah, jelas masalahnya ada dalam charger.
  2. Segera saja ganti dengan charger yang baru. Agaknya harus mulai menghemat menggunakan charger. Tetapi, masalah lain seperti dalam lubang port dapat menjadi penyebab daya baterai gak bertambah atau malah berkurang pada saat pada charger. Bukan nir mungkin lubang pada charge sanggup kotor, terganjal sesuatu, dan lain lain serta lain lain. Periksa jua hal-hal mini misalnya itu.
  3. Tapi buat kebanyakan, masalahnya terdapat di charger. Jika memang demikian, tinggal ganti charger lama dengan yang baru.

Faktor lain yg bisa mengakibatkan charger rusak antara lain sebagai berikut :
  1. Sering menggulung kabel charger
  2. Tidak mencabut charger dalam ketika nir dipakai 
  3. dan beberapa hal sepele lain yg dapat mempersingkat umur charger.

Cara Kedua
Langkah ini adalah langkah lanjutan bila dengan cara pertama belum menaruh keberhasilan serta kondisi pada hp android yang kita miliki acapkali timbul notifikasi "Not Charging" atau "Gagal Mengisi Daya", oleh karenanya yuk kita lihat ulasan selengkapnya sebagai berikut.
Cek Charger
  • Coba charger anda pakai buat mengecas ponsel lainnya.dan gunakan charger lain untuk mengecas Hp anda.dengan begitu anda sanggup memastikan jika charger ponsel anda masih rupawan atau tidak.

Cek Baterai
  • Periksa juga batteray ponsel anda dengan membarui batteray lain yg masih rupawan.coba lakukan isi  ulang batteray menggunakan charger yg masih normal.lantaran kadang pengisian ulang nir bisa hanya lantaran batteray yg telah jelek.

baca jua :

Cek Kerusakan
1. Indikator berjalan waktu di cas tapi baterai hp tidak bertambah
  • Jika pada layar timbul pesan "Not Charging"atau saat melakukan isi ulang (charging) terdapat indikator berjalan akan tetapi baterai hp android tidak bertambah, atau jua mengisi ulang (charging) tetapi indikator baterai hp android membisu saja maka mampu dipastikan terdapat kerusakan dalam IC  Chargernya, maka usahakan gantilah IC Chargernya dengan yang baru

2. Indikator tetap hidup meskipun baterai hp sudah tidak pada charge / di cas
  • Ponsel selesai isi ulang selesainya full 100% akan tetapi indikator pengisian tetep jalan terus maka terdapat kemungkinan adanya kerusakan dalam IC Powernya sang karenanya gantilah yang baru

3. HP android tidak di cas akan tetapi lampu indikator menyala
  • Handphone nir sedang dicas, tetapi indikator batre jalan terus berarti software (SW) yang rusak. Oleh karena itu lakukan program ulang (flash) dengan versi yg usang.

4. Hp android meninggal sendiri saat pada cas
  • Ponsel setiap mau dicharge selalu mangkat maka IC Charge atau IC Powernya rusak, maka dari itu lakukan pengecekan serta pengetesan dalam kedua IC tadi. Jika memang masih ada kerusakan alangkah lebih baiknya apabila kita ganti menggunakan yg baru

5. Kesetrum saat pegang hp android yang sedang pada cas / pada charge
  • Setelah mengisi ulang (charger) ponsel dengan charger, masih ada kebocoran listrik sebelum tombol power on ditekan. Setelah ditekan tidak mau nyala, dan itu sanggup ditimbulkan ada kebocoran dalam kapasitas power supply, sasarannya tetap IC power, IC UI, IC PA yg terhubung menggunakan tegangan batteray VBATT. Unit unit yg rusak serta seringkali menyebabkan perkara merupakan IC Power, IC UI. Hal ini dikarenakan IC Power merupakan BGA yaitu IC yang terintregasi maka metodenya menggunakan melepas IC UI, kemudian mengisi ulang (charge) kembali ponsel. Perhatikan apa terdapat kebocoran listrik, jika nir IC UI yang rusak. Jika ada berarti IC Power yang rusak serta solusinya dengan mengubah IC yg rusak tersebut

6. HP android nir bisa hidup setelah di cas pada keadaan mati
  • Kita mengisi ulang (charge) ponsel, kemudian tekan tombol ON. Akan tetapi ponsel tidak nyala, nir ada arus listrik yang masuk ke ponsel. Maka lakukan pengecekan pada R224 apabila kedua ujung nir mempunyai tegangan VBAT 3,2V itu artinya IC Power rusak atau penyolderan yg kurang baik dalam IC Power. Dan alangkah lebih baiknya gantilah IC Power yang rusak atau lakukan penyolderan ulang. 

Cara Ketiga
Cara membersihkan port usb charger hp android, diantaranya :
  1. Langkah pertama merupakan menggunakan membersihkan port usb charger hp android
  2. Solusi baterai android yg tidak sanggup dicas adalah cukup keluarkan baterai dari hp android engkau dan pakai tusuk gigi / lidi buat mendorong port USB kedalam
  3. Setelah kita melakukan cara ini, kemungkinan besar dapat mengatasi permasalah hp android yg nir sanggup nge-charge baterai
  4. Hal ini terjadi karena mungkin bahwa port USB berdasarkan perangkat android yg kita miliki nir sepenuhnya terhubung menggunakan charger USB

Langkah ini perlu untuk kita lakukan lantaran hp android yang tidak mampu di cas tadi bisa dikarenakan konektor charger yg kendor.
baca jua :


  1. Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis
  2. Cara Memperbaiki Baterai Hp Android Yang Sudah Ngedrop

Demikian pembahasan kenapa hp dicas malah berkurang kali ini serta apabila kita kurang mempunyai kerpercayaan diri buat mengatasinya sendiri alangkah lebih baiknya apabila kita membawa ponsel tadi ke service center terdekat. Semoga artikel kami kali ini bisa menaruh manfaat untuk kita seluruh. Sekian dan terima kasih ..

Comments