PENYEBAB DAN SOLUSI LAYAR SENTUH BERGERAK SENDIRI PADA SEBUAH SMARTPHONE

Memperbaiki touchscreen android - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh bergerak sendiri pada hp android ? Layar sentuh / touchscreen adalah keliru satu bagian terpenting pada sebuah smartphone baik itu OS Android juga iPhone tetapi apa jadinya jika layar sentuh android berkecimpung sendiri. Tentu masalah layar hp bergerak naik turun sendiri ini akan sangat mengganggu kegiatan kita pada memakai smartphone tadi. Selain itu kita akan merasa nir nyaman waktu memakai ponsel android karena kinerja ponsel terganggu yg ditimbulkan dari touchscreen mencet sendiri.
Masalah layar hp yg mobilitas - gerak sendiri ini sering dikenal jua dengan kata Ghost Touch. Dimana kursor berkiprah sendiri, touchscreen mencet sendiri, ataupun lcd android loncat - loncat sendiri bisa ditimbulkan sang kerusakan software (aplikasi) dan tidak menutup kemungkinan juga lantaran adanya kerusakan hardware. Lalu bagaimana cara memperbaiki touchscreen hp android yang mencet sendiri tadi ? Pada bagian kerusakan hardware yang menyebabkan layar sentuh smartphone nir sanggup disentuh atau berkecimpung sendiri ini umumnya disebabkan lantaran kerusakan pada LCD / Touchscreen ponsel android itu sendiri.
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan menyebarkan warta mengenai langkah - langkah jika kita dihadapkan menggunakan masalah layar hp android yang susah ditekan tadi. Perlu buat kita ketahui bahwa kasus ghost touch yang mengakibatkan layar android serta jua iphone mobilitas sendiri ini nir hanya terjadi dalam merek - merek hp android tidak populer saja. Akan namun nir menutup kemungkinan perkara home screen gerak sendiri ini jua dapat datang pada smartphone android populer misalnya samsung, asus, xiaomi serta masih poly lainnya. Oleh karena itu ayo pribadi saja kita lihat apa sajakah yg sebagai layar hp android nir mampu ditekan serta bagaimana langkah mengatasi layar sentuh yang error tersebut dalam uraian dibawah ini.

Penyebab Dan Solusi Layar Sentuh Bergerak Sendiri Pada Sebuah Smartphone


Tombol hp android yang mencet sendiri, kursor berkecimpung sendiri dalam saat kita sedang menulis menggunakan keypad dan tampilan layar sentuh pada home screen beranjak - gerak sendiri merupakan karakteristik - ciri sebuah smartphone android yg layar sentuhnya mulai error atau terkena ghost touch. Berikut akan kami berikan solusi buat mengatasi touchscreen hp android yg beranjak liar, antara lain adalah :

Memperbaiki hp layar sentuh yg error bergerak liar


1. Kerusakan pada charger hp android
  • Jika kasus layar sentuh hp android bergerak sendiri ketika ponsel sedang dicas / dicharge kemungkinan penyebab layar sentuh tersebut berkecimpung sendiri karena adanya kerusakan pada chager. Untuk itu segera lakukan pemerikasaan supaya layar sentuh hp android anda dapat balik normal sehingga layar nir loncat - loncat sendiri. Saran kami apabila memang kita diharuskan buat mengganti charger smartphone tadi biasakanlah buat membeli charger smartphone android yang original agar keyboard layar sentuh hp tidak merespon sentuhan.

2. Baterai kehabisan daya atau kerusakan dalam baterai hp android
  • Sering kali kasus ghost touch banyak terjadi ketika smartphone pada syarat baterai mau habis, oleh karena itu buat mengatasi ghost touch pada hp android usahakan kita mengisi ulang daya baterai terlebih dahulu. Tetapi kita jua perlu mempelajari kondisi baterai yg dipakai pada ponsel android tadi. Jika baterai hp android menggelembung sebaiknya ganti menggunakan baterai yg baru agar tidak menambah kerusakan dalam komponen lainnya.

3. Kondisi CPU dan RAM bekerja terlalu berat
  • Jika penyebab ghost touch pada ponsel anda lantaran Cpu dan Ram bekerja secara berlebihan, maka cara mengatasi layar android yg beranjak sendiri yang tepat adalah menggunakan mengurangi multitasking, maksudnya jangan membuka aplikasi secara berlebihan pada smartphone. Karena hal tersebut dapat membuat performa ponsel jadi nir stabil dan menyebabkan ghost touch.

4. Adanya bugs dalam ROM / software
  • Penyebab layar sentuh beranjak sendiri selanjutnya ditimbulkan sang bugs pada ROM ataupun software. Untuk itu cara memperbaiki ghost touch di android karena bugs pada ROM adalah menggunakan mengupgrade ROM versi lama ke versi yg lebih baru,  tetapi wajib kita pastikan ROM terkini tadi sinkron buat smartphone android yg kita miliki. Akan namun apabila anda bingung akan cara mengupgrade ROM, anda mampu mencoba dengan melakukan factory reset saja.

5. Kondisi Screen Guard / pelindung layar yg kotor
  • Hal yang sporadis disadari sang para pengguna hp android saat mengalami kasus tampilan lcd loncat - loncat merupakan faktor kebersihan dalam screen guard. Pelindung layar yang kotor dapat mengakibatkan layar sentuh beranjak liar sang karenanya apabila terjadi perkara seperti itu buat mengatasinya kita perlu membersihkan layar sentuh hp android terlebih dahulu serta lalu membarui screen guard menggunakan yang baru.

6. Kondisi layar sentuh hp android yg sedang panas
  • Layar touchscreen mempunyai batas toleransi panas supaya bekerja secara normal, umumnya di luar ponsel terasa relatif panas, tetapi perangkat pada dalam ponsel akan lebih panas. Hal ini jua yg terkadang mengakibatkan terjadinya ghost touch dalam ponsel android anda. Cara mengatasinya merupakan menggunakan menghentikan pemakaian beberapa ketika agar suhu pulang normal, atau cara lain yg sebenarnya nir terlalu dianjurkan adalah dengan memasang spreader tambahan dari tembaga pada bagian dalam casing hal tadi untuk meredam panas.

7. Kerusakan dalam layar LCD  atau touchscreen
  • Jika berdasarkan seluruh cara diatas telah kita coba namun belum mengakibatkan output yg aporisma buat mengatasi layar sentuh hp android yg bergerak sendiri maka nir ada salahnya jika kita melakukan pengecekan terhadap lcd / touchscreen menurut ponsel android tersebut. Hp android yang sering jatuh atau pernah kemasukan air bisa menjadi keliru satu pemicu keluarnya kasus touchscreen android mencet sendiri. Apabila memang layar lcd yang menjadi layar sentuh error tadi maka penyelesaiannya adalah dengan mengganti lcd dan touchscreen yang usang menggunakan yang baru.

baca jua :

Tips agar layar sentuh hp android nir cepat rusak, antara lain :


  1. Jangan terbiasa memberikan hp layar sentuh pada kantong saku depan yang cenderung ketat, terlebih untuk celana bahan jeans yg tebal yg mengakibatkan layar sentuh tertekan dalam jangka saat yang lama . 
  2. Jangan lupa buat selalu memperlakukan smartphone anda sinkron dengan petunjuk penggunaan supaya tidak terjadi kerusakan dampak kesalahan penggunaan yang tidak wajar.

Demikian beberapa penyebab serta cara memperbaiki layar sentuh bergerak sendiri di hp android pada kesempatan kita kali ini. Semoga postingan kami kali ini bisa menaruh solusi bagi anda yg mengalami touchscreen loncat sendiri di android anda. Sekian serta terima kasih, salam smartphone ..

Comments