PENYEBAB DAN CARA MEMPERBAIKI SMARTPHONE ANDROID MATI TOTAL / BOOTLOOP

Cara Mengatasi Android Bootloop, Mati Total, serta Tidak Mau Start – Pada masa serba teknologi sekarang ini, kita tentu tidak asing lagi menggunakan suatu hal yg sering kita sebut menggunakan Smartphone, handphone atau ponsel cerdas . Begitu banyak jenis ponsel ber-Merk  yang telah di produksi oleh perusahaan perusahaan ternama di negara-negara akbar, contohnya Sony, Blackberry, Samsung, Nokia, Xiaomi, Asus, Everross, Lenovo, dan masih poly brand tersohor yg lainnya. Handphone Android secara datang-tiba nir mau restart, bootloop ataupun meninggal total seringkali terjadi dan dialami oleh pengguna Android. Masalah misalnya tak jarang kali menciptakan panik, dan menyerah. Bagaimana cara mengatasi Smartphone / Tablet Android boot loop, atau tidak mau restart ?
Cara memperbaiki ponsel Android bootloop / meninggal total paling sederhana dan mudah adalah mengembalikan ke setelan pabrik atau Factory Reset  melalui Recovery Mode. Cara ini adalah salah satu tips buat memperbaiki smartphone tanpa memakai pc. Bagi kalian yg nir begitu mengenal tentang Factory Reset perlu kami jelaskan bahwa Factory Reset merupakan mengembalikan setelan smartphone Android pada syarat awal, dalam saat kondisi pertama kali beli, sering jua diklaim dengan setelan langsung menurut pabrik.
Jika anda mengalami peristiwa menyebalkan misalnya yg kita bahas kali ini anda tidak perlu khawatir, lantaran kali ini aku ingin berbagi Tips Cara Mengatasi Hp Android Mati Total. Sebelum kita tahu cara mengatasinya alangkah lebih baiknya megetahui Beberapa Jenis Penyebab Bootloop Android, diantaranya :
1). Android Light Bootloop
Masalah ini umumnya lantaran pengguna ponsel Android/ Tablet dalam waktu pemakain normal Install Aplikasi, main game, dsb, tapi datang-datang ponsel Android / Tablet anda Reboot atau Restart otomatis tetapi saat dihidupkan balik hanya sampai logo serta berhenti disitu.
2). Android Medium Bootloop
Biasa muncul dikarenakan pengguna mengutak-atik smartphone Android dan masuk ke System Recovery, yang biasa digunakan buat menjalankan system (rooting). Ini termasuk kategori kerusakan menengah.
3). Android Hard Bootloop
Android hard bootloop timbul dikarenakan kita mengedit sricpt dalam ponsel Android . Contohnya Meng-upgrade OS, umumnya saat kita bertujuan mengedit sricptnya kita wajib rooting Android kita agar bisa masuk ke system admin android. Bootloop Android jenis ini biasanya memiliki ciri ketika dinyalakan hanya sampai logo saja, tidak beranjak lagi.
Sebaiknya lakukan Factory Reset sebagai opsi terakhir jika semua alternatif solusi telah dilakukan dan belum berhasil, dikarenakan langkah ini sanggup berdampak pada kehilangan data-data penting yg telah di-install sebelumnya sebagai akibatnya perlu melakukan install ulang. Apabila konfiden tidak ada solusi serta cara mengatasi smartphone / tablet boot loop, mati total, atau tidak mampu start, maka Anda bisa melakukan langkah “Factory Reset” menggunakan cara berikut :

Penyebab dan Cara Memperbaiki Smartphone Android Mati Total / Bootloop


1. Masuk ke pilihan menu Setting >> Privacy >>  Factory Data Reset
Tidak seluruh HP/tablet Android tersedia pilihan menu tersebut, maka bisa memakai buatan pihak lain, seperti ClockwordMod Recovery atau xRecovery .
Apa sih fungsi Recovery Mode. Apabila Smartphone Android, tablet Android Anda mengalami kasus sebagai berikut :

Cara melakukan factory reset via recovery mode secara ringkas dapat dijalankan dengan 2 langkah berikut.
1. Tahap 1adalah dengan Masuk ke recovery mode
  • Masuk ke menu recovery mode Android, matikan dulu handphone / tabletnya >> tekan serta tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (contohnya tombol vol Up + Vol Down + power secara bersamaan) >> selanjutnya masuk ke pada recovery mode.
    Catatan : Cara masuk recovery mode (tombol yang wajib ditekan)  sanggup bhineka antara satu tipe HP dengan tipe lainnya.
2. Tahap 2 merupakan Lakukan Wipe Data / Factory Reset
Setelah berada pada menu recovery mode, pilihlah fitur Wipe Data / Factory Reset selanjutnya restart handphone Anda. Untuk memudahkan Anda, berikut kami berikan contoh cara melakukan factory reset dalam handphone Android Samsung Galaxy Young.tetapi juga dapat dipakai pada ponsel advan, LG, sony xperia, lenovo, asus.

  • Sebaiknya daya baterai masih cukup (minimal 70%)
  • Matikan handphone
  • Tekan secara bersamaan serta tahan tombol Volume Up + tombol HOME + tombol Power beberapa dtk > selanjutnya masuk ke pilihan menu recovery mode Android
  • Gunakan tombol Volume, arahkan kursor hingga berada pada goresan pena Factory reset / wipe data
  • Tekan tombol HOME buat memulai proses > tunggu sesaat, serta harap sabar saat proses berlangsung
  • Reboot handphone
Untuk masuk ke pada pilihan menu Recovery Mode, hanya dapat dilakukan pada syarat handphone mati (off)
Demikianlah penerangan tentang cara mengatasi android bootloop, tewas total, dan tidak mau start semoga artikel kami kali ini dapat membantu menemukan jalan keluar atas masalah yg sedang Anda hadapi waktu ini. Untuk mengingatkan sebelum melakukan hal diatas jangan lupa selalu buat backup arsip yg ada pada ponsel smartphone android anda. Baca pula artikel menarik kami tentangPenyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas. Salam Ponsel !!

Comments