PENYEBAB DAN 2 CARA PALING CEPAT MENGHILANGKAN PANU DI WAJAH

Semoga Anda bukan orang yang mengalami kondisi seperti ini. Tapi jika ternyata ada bercak putih di paras serta telah dipastikan itu merupakan panu, jangan khawatir lantaran dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan mebahas secara lebih jelasnya penyebab munculnya panu pada wajah dan cara cepat buat menghilangkannya.

Penyebab panu di wajah
Panu adalah fungi pityrosporum ovale atau malassezia furfur. Jamur yang mengakibatkan munculnya bercak putih pada paras atau bagian tubuh lain ini umumnya timbul karena kurangnya kita menjaga kebersihan diri.
Jadi setiap orang sanggup mengalaminya. Sebab pada dasarnya setiap orang mempunyai fungi di kulitnya. Tapi jika dibiarkan berkembang hiperbola lantaran kurang menjaga kebersihan diri, maka lama -usang akan ada bercak putih pada paras.

Selain kurang menjaga kebersihan diri, faktor utama penyebab munculnya pada paras lantaran cuaca yg lembab serta panas serta munculnya keringat yg hiperbola. Terlebih bila kulit kita tergolong kulit yg berminyak, maka panu akan lebih gampang timbul bila tidak seringkali membersihkan diri.
Gejala panu
Bercak putih dalam kulit dipastikan panu bila ada gelaja misalnya:
1. Gatal

Kulit paras atau bagian tubuh lain akan terasa gatal. Biasanya orang menerka bahwa rasa gatal itu muncul karena penyebab lain. Nah, hal ini juga yg mengakibatkan keluarnya panu dirasa mendadak atau tidak disangka-sangka.
2. Munculnya bercak putih

Gejala panu lain merupakan munculnya bercak putih dalam kulit wajah atau bagian tibuh lainnya. Jika telah parah, rona tadi bisa berubah menjadi lebih kusam menurut warna kulit kita.
3. Bersisik

Jika digaruk, bercak putih tadi akan bersisik. Tentunya hal ini sangat mengganggu. Terlebih jika panu tersebut hingga menghiasi paras kita.
Lantas bagaimana cara cepat menghilangkan panu, khususnya panu yg ada pada paras?
Jangan khawatir lantaran cara menghilangkan panu sangat gampang. Asal Anda rutin mengaplikasikan cara ini serta selalu menjaga kebersihan diri, makan panu pada muka atau wajah akan cepat hilang.
1. Menggunakan obat panu yg biasa dijual di minimarket atau apotek

Ada poly berbagai merek obat panu yg biasa dijual pada minimarket atau apotek. Yang perlu Anda ketahui, beberapa obat panu memberikan dampak panas waktu diaplikasikan dalam kulit. Bentuknya sendiri ada yang cair, gel, dan cream.
Cara menggunakannya cukup dioleskan kulit yang ditumbuhi panu. Jika Anda memakai obat panu cair, setelah dioleskan gosok supaya khasiatnya lebih cepat terasa dan lakukan segera setelah mandi.
2. Menggunakan bahan alami
Dari sekian banyak bahan alami yg memiliki kegunaan menghilangkan panu, terdapat dua bahan alami yg punya khasiat sangat cepat dan digdaya buat melenyapkan fungi tadi. Yakni, bawang putih serta lengkuas.

Cara menggunakan 2 bahan ini buat menghilangkan panu di paras atau bagian tubuh lain juga cukup gampang. Apabila memakai bawang putih, potong bawang putih menjadi 2-4 bagian. Oleskan getahnya dalam kulit yg ditumbuhi panu. Lakukan ini setidaknya 2 kali sehari dan lakukan sesudah mandi.

Nah, apabila Anda memilih menggunakan lengkuas, parut 2 sentimeter lengkuas, kemudian peras buat mendapatkan sarinya. Oleskan sari lengkuas dalam kulit yang ditumbuhi panu. Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari setelah mandi.
Pencegahan
Yang tak kalah krusial buat dibahas adalah bagaimana cara mencegah panu agar tidak muncul lagi. Begini caranya!
1. Hindari pemakaian produk kulit yg mengandung tinggi kadar minyak.
2. Sebisa mungkin Anda wajib mengurangi terpapar sinarmatahari.
3. Jika sinar mentari tidak mampu dihindari, pastikan mandi hingga higienis selesainya berkeringat.
4. Selalu gunakan tabur matahari.
5. Selalu pilih produk yg tidak mengandung minyak menggunakan minimal SPF 30.
6. Hindari memakai pakaian ketat serta pilihkan sandang yg berbahan kain berpori-pori, seperti katun supaya tidak mudah berkeringat serta menjaga kulit tetap pada syarat nir lembab.
7. Selalu gunakan pakaian yang higienis.

Semoga berguna!

Comments