PENGUKURAN BENTUK LAMBUNG KAPAL CANTRANG

Pengukuran Bentuk Lambung Kapal Cantrang - Kapal cantrang di pantai utara jawa kondisinya poly yang terparkir didermaga serta home base nelayan. Penyebab banyaknya kapal cantrang yg mangkrak bukan lantaran faktor bahan bakar minyak yang langka namun karena dampak dari peraturan menteri yg melarang penggunaan alat cantrang. 

Untuk menangatasi pelarangan indera tangkap cantrang maka KKP menaruh solusi menggunakan membarui alat tangkap yang lebih ramah lingkungan misalnya Gill Net dan rawai. Selain itu Pengalihan alat tangkap secara otomatis akan merubah fungsi menurut kapal cantrang ke kapal Gillnet

Untuk menerima hasil paripurna semisal saja kapal cantrang mau di rubah kapal gillnet maka kentara terdapat perubahan fungsi. Dan bila zona penangkapan pada ganti atau pun dirubah maka kondisi kapal apakah siap menggunakan angin serta arus yang tidak sama. Oleh lantaran hakl ini pada perlukan pengujian.

Pengukuran Bentuk Lambung Kapal Cantrang


Aturan tentang pelarangan cantrang memang banyak menganggu banyak sekali sektor pelaku perikanan. Dari mulai nelayan yg menangkap sampai penjual ikan dan warung makan merasakan dampak pelarangan alat tangkap cantrang. 

Untuk data awal pengujian performa kapal maka kapal cantrang perlu pada ukur balik buat mendapatkan desain awal menurut kapal cantrang.

Pengukuran lambung kapal maksud dan tujuannya buat mengetahui performa kapal dan karakteristiknya. Dimana selesainya output pengukuran tersebut dianalisa serta hasilnya apakah kapal cantrang sanggup dipakai dengan indera tangkap yang lain misalnya purse seine atau gill net.

manfaat menurut pengukurang tersebut selain mendapatkan performa kapal jua buat mendapatkan data karakteristik kapal cantrang.


Apakah kapal cantrang yang umumnya beroperasi pada bahari jawa bisa pada operasikan serta digunakan di bahari lainya atau daerah perairan perikanan pada daerah yg lainnya.

Comments