PENGERTIAN WORKSHEET DAN WORKBOOK DI MICROSOFT EXCELL LENGKAP

Pengertian Worksheet dan Workbook - Dalam melakukan segala suatu pekerjaan pada Micosoft Excell, kita sering melihat serta mendengar istilah sheet serta workbook. Secara nir langsung, kita selalu mengerjakan berbagai laporan pekerjaan melalui sheet-sheet yg terdapat pada pada workbook. Namun, secara definisi apa itu worksheet dan apa itu workbook? Nah, kali ini kita akan bahasa 2 hal tersebut secara lengkap.
Microsoft excell merupakan acara aplikasi dari microsoft office yang memiliki aneka macam fitur seperti kalkulasi, pembuatan grafik, dll dan aplikasi paling terkenal yg dipakai oleh banyak sekali komputer atau laptop kini ini selain microsoft word. Dalam pekerjaan pembuatan data dan kalkulasi, microsoft excell ini sangat membantu lantaran mempunyai fitur sheet dan workbook yang bisa dipakai secara multitasking. Worksheet serta workbook itu apa? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Pengertian Worksheet

Worksheet atau sheet merupakan lbr kerja yang berisi sel - sel yg terdiri berdasarkan kolom (Column) dan baris (Row) yang ditampilkan dalam sebuah workbook pada pelaksanaan microsoft excell. Dalam sebuah worksheet terdiri berdasarkan 16.384 kolom serta 1.048.576 baris yang bisa digunakan buat mengolah data, menciptakan formula, grafik serta lain-lain.
Sheet atau worksheet ini secara default / standar waktu pertama kali membuka microsoft excell disediakan 3 sheet. Dari tiga sheet tadi anda mampu mengolah menggunakan menambah atau mengurangi sheet yang ada menggunakan minimal sheet 1 dalam setiap workbook.
Untuk menampilkan pilihan menu tersebut, silahkan arahkan kursor menuju galat satu sheet, lalu klik kanan maka akan ada tampilan misalnya di atas.
  • Menu insert dipakai untuk menambah worksheet atau sheet, 
  • Delete digunakan buat menghapus sheet,
  • Rename digunakan buat memberi nama dalam setiap sheet
  • Move or Copy digunakan untuk memindahkan atau mengkopi sheet pada 1 workbook atau workbook lainnya
  • View Code dipakai buat microsoft visual basic
  • Protect Sheet digunakan buat memberikan password dalam setiap sheet menjadi keamanan
  • Tab Color dipakai buat mewarnai sheet sesuai keinginan
  • Hide dipakai buat menyembunyikan sheet
  • Unhide digunakan buat menampilkan sheet yang disembunyikan
  • Select All Sheets dipakai untuk menentukan seluruh sheet yang ada.

Pengertian Workbook

Workbook merupakan sebuah format standart dari microsoft excell yg terdiri menurut 1 atau lebih worksheet. Apabila dianalogikan, workbook merupakan sebuah kitab serta worksheet merupakan lbr - lbr kertas yg ada di pada kitab . Jadi, bisa disimpulkan bahwa ketika anda bekerja pertama kali menggunakan microsoft excell, maka yang terbuka adalah sebuah workbook yg di pada workbook tadi terdapat beberapa worksheet yg dipakai sebagai tempat buat mengolah data, grafik serta sebagainya.
Dari sini anda mungkin sudah mempunyai pandangan tentang apa itu worksheet serta apa itu workbook. Semoga artikel ini mampu memberikan pandangan pada anda terkait pengertian worksheet serta workbook.

Comments