PENGERTIAN APLIKASI KOMPUTER MS OFFICE POWER POINT

PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untukpresentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoranmereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapaprogram lainnya.

PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi MicrosoftWindows serta jua Apple Macintosh yg menggunakan sistem operasi Apple Mac OS,meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan pada atas sistem operasi Xenix.
Aplikasi ini sangat poly digunakan, apalagi sang kalangan perkantoran danpebisnis, para pendidik, siswa, serta trainer buat presentasi atau desain grafis.

PowerPoint dapat menyimpan presentasi dalam beberapa format, yakni sebagaiberikut:
  • PPT(PowerPoint Presentation), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12).
  • PPS (PowerPoint Show), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semuaversi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12).
  • POT (PowerPoint Template), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12). 
  • PPTX (PowerPoint Presentation), yang yang merupakan data dalam bentuk XML danhanya tersedia dalam PowerPoint 12.
Kegunaan Microsoft Office Power Point merupakan :


Microsoft Office Power Point  dipakai buat merancang danmerepersentasikan suatu animasi pada bentuk slide.microsoft Office Power Pointlebih mudah pengoperasiannya dibanding menggunakan perangkat lunak sejenislainnya,misalnya:Storyboard,Ulied studio serta lain-lain. 

Power Point digunakanuntuk keperluan dalamm pembuatan persentasi,antara lain:

Untuk membuat pelaksanaan pedoman pendidikan
Untuk program wisuda
Untuk memperkenalkan keliru satu produk unggulan yang akan dipasarkan kepadamasyarakat 
Untuk seminar di kalangan Mahasiswa, pelajar, rakyat umum, perusahaan perusahaan, universitas, sekolahtinggi dan lain-lain
Untuk materi ajar Guru serta Dosen

Presentasi tadi dibuat berdasarkan slide demi slideyang ditampilkan melalui layar monitor atau melalui layar lebar menggunakan bantuanalat LCD Proyektor atau Infocus.
Untuk materi langkah-langkah pembuatan Power Point bisa dicermati di sini !!

Sumber: Disarikan menurut kitab Modul IT dan ICDL dalam bahasa Indonesia tahun 2010.  

Comments