PENANDA MUSHAF ATAU BUKU BERBENTUK KALIGRAFI


Penanda mushaf atau penanda kitab atau bookmark, sangat dibutuhkan bagi anda yg senang menamatkan sebuah buku, atau bagi anda yang rajin mengkhatamkan Al Qur'an. Untuk buku kitab berukuran tebal (termasuk mushaf Al-Qur'an) umumnya sudah mempunyai sebuah peta merah buat menandai bagian terakhir bacaan anda. 

Bila pita tidak terdapat, poly orang yang menandai bukunya dengan melipat ujung kertas kitab tadi. Cara misalnya itu, nir dianjurkan karena akan Mengganggu kitab . Disamping itu, buat buku kitab kepercayaan , melipat ujung buku dapat dianggap sebagai perbuatan tak beretika (su'ul adab).
Daripada engkau melipat ujung buku, atau hanya sekedar meletakkan secarik kertas sebagai penanda, mendingan engkau coba menciptakan sendiri penanda bukumu. Hasilnya niscaya lebih unik, dan khas. Ada banyak ide membuat sendiri penanda kitab yang mampu kamu cari pada internet. Mulai yg berbentuk hewan, goresan pena motivasi, minion, serta lain lain.
Kali ini blog kaligrafi Islam ingin memberikan wangsit membuat penanda kitab berbentuk kaligrafi. Ya benar. Kenapa kita tidak mencoba menciptakan yg contoh kaligrafi ?. Terutama buat menandai mushaf Al Quran serta buku buku agama lainnya.
Yang hendak kami tampilkan ini dia hanya sekedar wangsit idenya saja. Hanya gambar gambar yg kami kumpulkan berdasarkan sana sini. Selanjutnya silahkan dicoba serta dikembangkan sendiri. Nanti pada kesempatan lain, kita akan mencoba bersama sama membuat sendiri.
Siapa memahami kreatifitas anda diminati orang serta menjadi sumber penghasilan.
  • Penanda Buku berbentuk tulisan pada khat Kufi. Kamu tinggal menambahkan semacam ekor melengkung sebagai pengait. Bisa kamu buat dari kertas yg relatif kaku. Atau bahan bahan lain, syaratnya tipis dan kaku.


Dari atas ke bawah :
Syagaf (passion)
Iqra' (bacalah)
Farah (kegembiraan)
Najah (sukses)



Terlihat anggun menjadi penanda buku


kreatifitasmu dapat sebagai sumber penghasilan 



  • Printed bookmark. Bookmark ini adalah kartu biasa yang engkau lubangi lalu kamu beri benang benang hias. Seluruh design dikerjakan sang printer. Tugasmu adalah merancang design-nya pada laptop. Gambar kaligrafi atau quotes yg engkau inginkan tinggal cari saja pada internet. 


Penanda buku menggunakan hiasan kaligrafi Kufi Murobba' 


Sisi sebelahnya bisa diberi istilah istilah motivasi


  • Model penanda buku berdasarkan kaligrafi yang diberi tali. Model ini adalah adonan dari dua model sebelumnya. [etsy.com]. Agar lebih unik dan spesial , buatlah goresan pena namamu.

Sarah




Kristina




Ibrahim


Penanda Mushaf atau Buku Berbentuk Kaligrafi. @CARA FLEXI. Artikel ini ditulis menggunakan memperhatikan sumber sember tertera dibawah ini :

 All artworks are properties of their respective owners If you own the hak cipta to this arsip/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Sumber :

Comments