PELUANG KERJA SEKOLAH PELAYARAN

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran - Sekolah Pelayaran akan mendidik taruna menjadi seorang operator bidang nautika kapal. Lulusan sekolah pelayaran  berpeluang buat bekerja pada kapal domestik maupun kapal asing. 

Hal ini menyebabkan lulusan sekolah pelayaran bisa bekerja menggunakan honor  yg nir mengecewakan akbar  mengingat bekerja pada kapal mempunyai honor  yang besar  terutama kapal asing. Selain Bekerja pada kapal asing, masih poly peluang kerja yg lainnya semisal di Instansi pemerintah.

Ada banyak sekolah Pelayaran yang beredar di indonesia. Dan sekolah pelayaran tadi antara lain : STIP, PIP, BP2IP, BP3IP, AMNI, Poli Marine Dan Lain sebagainya. Semua Sekolah Pelayaran tersebut menawarkan Peluang Kerja yg sangat menggiurkan.

Ada Beberapa Jurusan atau keahlian yang pada tawarkan sang kebanyakan sekolah pelayaran. Dan penjurusan tersebut bertujuan agar memiliki satu keahlian spesifik. Jurusan yang di tawarkan sang sekolah pelayaran diantaranya :

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran

- Jurusan / Keahlian Nautika

Nautika adalah ilmu yg mempelajari tentang cara mengemudikan kapal bahari. Taruna jurusan nautika dididik buat memiliki kompetensi menjadi perwira jaga navigasi laut pengendalian kapal, penanganan & pengaturan muatan kapal. 

Keahlian Nautika setidaknya akan menerima tawaran kerja di bidang perkapalan dengan agunan sanggup menjadi pemimpin pada kapal sebagai kapten nahkoda.


Saat ini kebutuhan akan nahkoda masih sangat besar . Apalagi untuk indonesia, kebutuhan akan pelaut masih sangat tinggi serta tenaga kerja dari luar negeri pun ikut masuk kedalam peluang kerja pada kapal.

- Jurusan / Keahlian Teknika

Tujuan generik buat jurusan Teknika adalah mendidik & melatih para taruna taruni buat sebagai Perwira Pelayaran Besar (Samudra) bidang keahlian Mesin Kapal. 

Peluang lulusan jurusan ini adalah bekerja sebagai pakar mesin pada kapal, teknisi di galangan, dan menjadi orang mesin di perusahaan perusahaan. 


Selain itu poly perusahan perusahan besar selain bergerak pada bidang perkapalan misalnya model di pabrik pabrik kebutuhan akan mekanik atau orang mesin belum semuanya terpenuhi.


Menjadi pakar teknik pada kapal memang nir bisa menjadi pemimpin pada kapal. Tetapi setidaknya peluang bekerja di darat lebih besar buat lulusan sekolah pelayaran jurusan teknika mesin.

- Jurusan / Keahlian Ketatalaksanaan & Kepelabuhan

Tujuan umum dari keahlian / jurusan Ketatalaksanaan Niaga dan Kepelabuhan adalah mendidik dan melatih para lulusan taruna taruni buat sebagai ahli Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga/Administrasi Angkutan Laut & Pelabuhan. 

Peluang jenis jurusan ini merupakan calon syahbandar, bekerja pada tempat kerja perusahaan perkapalan, bekerja pada perkantoran galangan kapal, Dan lain sebagainya

Tugas & Tanggung Jawab buat lulusan jurusan ini merupakan agar bisa mempersiapkan dokumen-dokumen kapal & muatannya baik selama kapal berlayar maupun tiba pada pelabuhan.

Demikian artikel tentang peluang kerja sekolah pelayaran . Semoga artikel ini sebagai wawasan bagi sahabat teman untuk sanggup bersekolah pada sekolah pelayaran atau menitipkan anak anaknya supaya sebagai bagian menurut sekolah pelayaran serta sebagai pelaut yg jaya.

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran

Comments