PELUANG BISNIS JUAL BELI TV SECOND KEUNTUNGAN MENGGIURKAN


Cara flexi - Tingginya minat masyarakat terhadap hiburan acara TV menuntut penghasil TV terus berinovasi membuatkan teknologi TV.

Namun dibalik itu, nir sepenuhnya konsumen selalu membeli produk baru. Disebabkan sang semakin tinggi harganya pula.

Oleh sebab itulah jual beli TV second masih saja permanen ada.

Bisa dibilang, jual beli tv second adalah sebuah peluang bisnis. Dimana peluangnya masih ada. Meskipun hanya sedikit.

Selain sebagai peluang bisnis, jual beli TV second akan sedikit mengurangi angka sampah elektronika. Lantaran dalam hal ini terkadang TV yang sudah rusak bisa diperbaiki  ,sehingga ini akan sedikit mengurangi sampah elektro.

Jual beli TV second paling acapkali terjadi dalam jenis TV tabung.  Hal ini ditimbulkan oleh faktor kemudahan dalam mereparasi TV tabung. Sehingga kemudahan itulah yg sebagai peluang dalam merekondisikan TV buat dijual lagi. 

Untuk TV janis lcd mungkin lebih sedkit. Hal ini dikarenakan sang biayaya sparpart yang mahal. Sehingga pada hal ini buat merekondisikan TV lcd lebih sulit. Kemungkinan bila TV lcd sudah terkena panelnya akan dibuat kanibalan saja bagi teknisi.

Bisnis jual beli TV second sangat cocok bagi yg berprofesi sebagai teknisi elektronika. Lantaran umumnya, terdapat sebuah kesempatan keadaan dimana waktu servis TV yang nir bisa dipebaiki, sehingga mampu ditawarkan kepada user TV. Apakah ditukar tambah atau dijual.

Baca juga : usaha sampingan yang cocok buat seorang teknisi elektronik

selain itu,, Untuk segi pemasaran tv second buat sekarang ini relatif mudah, karena kini ini jual beli telah dimudahkan adanya sosial media. Sehingga kita memanfaatkan hal ini sebagai media pemasaran. Misalnya pada facebook. Di facebook kita memanfaatkan group jual beli barang second di satu daerah kita. Jika satu wilayah maka akan memudahkan bila terjadi transaksi..

Baca juga : strategi pemasaran jasa servis elektronik

Lalu berapa laba Yang didapat dark jual beli tv second? 

Menurut pengalaman yg terdapat dilapangan, bahwa terdapat banyak sekali harga yg di bandrol terhadap beberapa jenis TV, antara lain; 

TV tewas
TV tewas bisanya kalau tukang rongsok menghargai 25 ribu rupiah untuk 21 inc dan 15 ribu untuk ukuran 14 inci.
Namun jika teknisi elektronika bisanya melihat kondisi buat menghargai tv tewas.

Tv normal
Untuk tv berukuran 14 inci sekarang ini cenderung menurun, buat jenis tv Cina di pasaran sekarang ini seharga kurang lebih 150 ribuan. Sedangkan buat tv berukuran 21 inci seharga 350 ribuan.

Semua tergantung merek dan kondisinya.

Jika kita sebagai seseorang teknisi perhitungannya sbb; 

Misalnya kita membeli tv merek polytron slim ukuran 21 inci seharga 100 ribu dengan syarat mangkat total.  Perkiraan bila tv mati biaya sperpart 50 ribu. Harga jual tv slim yang masih tinggi sekitar 500-700 ribu. Maka kita mendapatkan keuntungan sebesar 350-450 ribu.

Keuntungan yang Menggiurkan memang,

Namun Dalam bisnis jual beli tv second ini nir semudah itu, karena terkadang jika crt sudah tewas maka kita akan rugi.

Oleh karenanya kita wajib pandai menentukan dan mengenali tv mati yg ingin kita beli. Sehingga tidak terjadi kerugian yang akbar.

Jika kita melihat tv menggunakan spekulasi atau nir mempertimbangkan faktor kelayakan, hendaknya menghargai tv dengan harga yang rendah apabila tidak ingin rugi banyak.

Kelemahan dari usaha jual beli tv second merupakan kualitas mesin. Di dalam hal ini jika tv yang kita jual cepat rusak maka kita akan kualahan. Karena umumnya kita nir lezat kepada pembeli, jika tv yang kita jual cepat rusak.

Itulah usaha pasti terdapat resiko buat rugi, tinggal bagaimana kita mengatur taktik buat mengurangi kerugian dalam menjalankan bisnis.

Demikian juga artikel mengenai peluang usaha jual beli tv second. Mudah-mudahan bisa menaruh sedikit citra bagaimana melakoni usaha jual beli tv second.

Thanks

Comments