PANDUAN SEDERHANA DAN MUDAH CARA MENGGUNAKAN BLACKBERRY DESKTOP MANAGER DI KOMPUTER

Blackberry Desktop Manager, keliru satu pelaksanaan blackberry yg dijalankan di personal komputer PC atau laptop. Aplikasi ini dikeluarkan sang pihak Research In Motion atau RIM buat menghubungkan smartphone blackberry menggunakan komputer, sebagai akibatnya pengguna smartphone blackberry dapat dengan mudah memindahkan atau mentransfer aneka macam macam data atau arsip menurut blackberry ke personal komputer atau kebalikannya.


Fitur terkini menurut pelaksanaan desktop manager ini adalah dapat melakukan upgrade otomatis menurut desktop manager itu sendiri dan dapat jua mengupdate OS berdasarkan smartphone blackberry. Sehingga pengguna blackberry nir perlu repot-repot lagi mencari update OS terkini pada internet. Aplikasi ini dapat diperoleh dengan gratis menggunakan mengunjungi situs //id.blackberry.com/services/desktop/.

Bahasan pedoman sederhana cara memakai blackberry desktop manager dimulai dari tampilan awal yg muncul ketika menjalankan aplikasi blackberry desktop manager yaitu menerangkan berita tentang spesifikasi blackberry yang dipakai, termasuk pada dalamnya angka PIN BBM, angka telepon, serta OS yang digunakan.



Setelah melihat tampilan awal, selanjutnya pada sebelah kiri terdapat menu pilihan primer yaitu Tipe atau Jenis Blackberry, Applications, Organizer, serta Files. Dari Masing-masing pilihan menu pilihan ini memiliki beberapa fungsi diantaranya yaitu, 

1. Tipe atau Jenis Blackberry
Menu ini berfungsi buat menampilkan spesifikasi dari blackberry yg sedang terhubung menggunakan komputer, sehingga secara otomatis akan menampilkan nama dari jenis blackberry. Berbeda jenis blackberry yg terhubung pada personal komputer , maka nama serta jenis blackberry yg timbul pada desktop manager pula akan tidak sama.

2. Applications

Pada menu ini berfungsi buat menampakan semua jenis aplikasi yg masih ada pada pada smartphone blackberry, termasuk aplikasi yg dari dari pihak ketiga. Di dalam pilihan menu ini pula memberikan berita tentang aplikasi-pelaksanaan apa saja di pada blackberry yg membutuhkan upgrade versi terbaru.

3. Organizer

Menu yang berfungsi buat mensinkronkan banyak sekali macam data pada blackberry dengan personal komputer , misalnya kalender, memo, nomor telepon, dan task. Namun perlu diperhatikan untuk selalu berhati-hati pada melakukan sinkron data, lantaran apabila terjadi kesalahan justru data-data tadi sebagai rusak nir terbaca, atau sanggup jadi hilang.

4. Files

Menu yg memiliki fungsi buat pribadi menghubungkan komputer menggunakan tempat penyimpanan data pada pada memori smartphone blackberry atau Slot Disk.

Selain menu pilihan, masih ada jua pilihan menu tambahan lainnya pada pada blackberry yaitu pilihan menu Media Sync dimana didalam menu tadi terdapat menu Music, Pictures, dan Videos dengan fungsi diantaranya

1. Music

Berfungsi buat mentransfer file-file musik atau lagu langsung dari harddisk dengan memakai pilihan menu ini.

2. Pictures

Dapat dipakai buat melihat eksklusif foto yg terdapat di pada smartphone blackberry serta bisa eksklusif mengkopinya ke dalam komputer

3. Videos

Sama halnya menggunakan menu-menu sebelumnya, pilihan menu ini bisa mengkopi file video menggunakan gampang. Tetapi perlu diperhatikan tidak semua arsip video bisa diputar pada pada smartphone blackberry, sebagai akibatnya wajib dilakukan seleksi terlebih dahulu.

Selain itu, Blackberry Desktop Manager pula bisa melakukan backup serta restore data smartphone blackberry secara holistik atau custom. Backup dan restore ini meliputi backup serta restore data angka telepon, task, pesan, bbm kontak, serta masih banyak lagi.


Sehingga menaruh kemudahan bagi pengguna smartphone blackberry jika jika suatu saat terjadi hal yg tidak diinginkan dengan blackberrynya atau membarui tipe blackberry, karena datanya sudah diamankan di pada personal komputer .

Comments