PANDUAN DALAM MEMILIH POWER BANK YANG BAGUS TAHAN LAMA DAN SESUAI DENGAN KEBUTUHAN PONSEL ANDA

Beberapa Tips sederhana bagi anda agar dapat memilih POWER BANK yg indah, awet, tahan, dan sinkron menggunakan kebutuhan ponsel anda.
Bagaimana Cara mendapatkan Power Bank yg sinkron menggunakan kebutuhan anda?
Spesifikasi Power Bank yang bagaimana yg anda butuhkan?
Bagaimana cara memilih Power Bank yang indah serta tahan lama ?
Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih Power Bank?
Power Bank saat ini telah sebagai suatu barang yang dibutuhkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yg mempunyai mobilitas tinggi, tak jarang perjalanan, sangat aktif serta tak bisa tanggal pada penggunaan ponsel.
Jika hanya mengandalkan Batere yg terpasang pada Ponsel anda tanpa dicas ulang, dengan berbagai aktifitas ponsel yg anda pakai, pada hitungan jam mungkin ponsel anda akan padam lantaran kehabisan batere.
Karena alasan inilah, buat menjaga agar batere ponsel anda nir sampai habis, menggunakan memakai Power bank anda bisa mengisi Ulang batere ponsel anda, kapan serta dimana saja.

Power bank
Power bank terdiri dari 2 kata yaitu Power yg berarti tenaga, dan Bank yg berarti tempat menyimpan.
Power Bank dapat didefinisikan sebagai suatu alat yang berbentuk kecil dan bisa dibawa kemana-mana (portable) yg berfungsi sebagai loka menyimpan cadangan tenaga Batere serta selanjutnya dapat digunakan buat mengisi ulang (Recharging) batere pada ponsel anda.
Power Bank berfungsi menjadi indera penyimpan cadangan tenaga batere serta bisa digunakan buat mengisi ulang energi batere Ponsel anda.
Ponsel serta Power bank saat ini sudah sebagai dua benda yang sulit buat dipisahkan, lihat saja bagaimana orang-orang yg sangat aktif pada penggunaan ponsel, tentu Power bank pula selalu dibawa dan menemani ponsel mereka.
Sebenarnya, buat anda yg tidak terlalu aktif dalam penggunaan ponsel, tentunya anda nir begitu memerlukan Power Bank karena batere yg terpasang pada ponsel anda telah cukup buat anda gunakan seharian, sebelum pada cas ulang.
Atau bagi anda yg tidak terlalu memiliki mobilitas tinggi dan tidak begitu sering bepergian, anda bisa melakukan isi ulang batere di rumah waktu batere ponsel anda mulai habis.
Power Bank memberikan solusi bagi anda yg merasa batere yang terdapat pada ponsel nir cukup buat penggunaan ponsel anda seharian, karena itulah Power bank diciptakan buat anda yang super aktif dalam penggunaan ponsel.
Pertanyaannya, Power Bank yang bagaimana yang anda butuhkan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan cadangan batere ponsel anda?
Power Bank yang saat ini dijual dipasaran mempunyai berbagai jenis, Model, fitur serta Kapasitas yg berbeda-beda.
Anda bisa menentukan dan menyesuaikan Power bank tersebut menggunakan kebutuhan anda masing-masing.
Bagi anda yang saat ini berencana buat menentukan serta membeli Power bank, dan masih bingung untuk menentukan pilihan Power Bank yg bagaimana yang anda butuhkan, Kali ini kita akan coba menaruh sedikit Tips dalam menentukan Power bank.

Cara Memilih POWER BANK yang anda butuhkan

Beberapa Tips dalam menentukan Power bank yang sesuai menggunakan kebutuhan anda, adalah menjadi berikut:
1.pilih Power bank menggunakan Kapasitas (mAh) yang besar
Sebenarnya cara termudah dalam memilih berukuran kapasitas (mAh) Power Bank yg terbaik merupakan menggunakan memilih Power Bank dengan Kapasitas (mAh) yg terbesar, sebagai akibatnya anda dapat menggunakan Power Bank tadi untuk mengisi ulang batere ponsel anda berkali-kali.
Sebagai model, tentu akan lebih baik jika Power Bank yg anda pilih mempunyai kapasitas 20.000mAh, dibanding menggunakan kapasitas 10.000mAh, namun kendalanya adalah harga Power bank 20.000mAh tentu lebih mahal dibanding yang 10.000mAh.
Baca pula: Penjelasan satuan mAh pada Power bank
Jika harga nir sebagai kendala bagi anda, Power Bank menggunakan kapasitas terbesar dapat menjadi pilihan terbaik.
Namun, bagi anda yg mengutamakan efisiensi, anda dapat menyesuaikan kapasitas Power bank menggunakan beberapa saran berikut adalah.
  • Sesuaikan kapasitas Power bank menggunakan berukuran Batere Ponsel anda.
Tips pertama, Selain Power bank, Batere Ponsel juga memiliki kapasitas pada satuan mAh.
Sebagai contoh jika ponsel yang anda gunakan menggunakan Batere menggunakan kapasitas 2000mAh, maka Power bank yg anda pilih harus lebih akbar kapasitasnya menurut 2000 mAh, anda bisa memilih kapasitas power bank sebesar 3000 mAh.
  • Seberapa acapkali Ponsel anda dicas dalam sehari.
Tips ke 2 ini mempunyai kaitan dengan tips pertama.
Setelah kita memilih Power bank yang memiliki Kapasitas (mAh) lebih akbar dari kapasitas batere ponsel, namun anda belum sanggup memilih berapa kapasitas mAh power bank yang akan anda pilih sebelum anda mengetahui seberapa tak jarang anda mengisi ulang (Charging) ponsel anda.
Hal ini sangat penting buat diketahui agar nir salah dalam memilih Power bank yang cantik, tahan lama dan sinkron menggunakan kebutuhan anda.
Sebagai contoh, Ponsel anda memakai batere 2000mAh, serta pada sehari umumnya ponsel anda dicas sebesar dua kali.
Ini berarti anda harus memilih Power bank dengan kapasitas (mAh) yg bisa melakukan pengisian batere ponsel anda sebesar 2 kali dalam sehari.
Jika batere ponsel anda merupakan 2000mAh, serta perlu diisi ulang 2 kali sehari, maka anda harus memilih Power bank yg memiliki kapasitas diatas 4000mAh, anda sanggup memilih Power Bank 5600mAh.
  • Berapa banyak Ponsel anda
Tips ketiga, Jika anda mempunyai beberapa ponsel yang selalu dibawa kemana-mana, tentu anda pula wajib menyesuaikan kapasitas Power Bank yang akan anda pilih.
Jika anda memiliki dua butir Ponsel menggunakan berukuran Batere sama-sama 2000mAh, serta masing-masing ponsel tadi memerlukan pengisian ulang sebesar 2 kali, maka sebaiknya anda menentukan Power bank menggunakan Kapasitas diatas 8000mAh, anda bisa menentukan Power Bank 10.000mAh.
  • Power bank dengan Dual Output
Bagi anda yg mempunyai dua butir ponsel, Anda bisa menentukan Power Bank yang mempunyai Dual Output, supaya bisa melakukan pengisian dua ponsel sekaligus.
Pilihan Power Bank dual Output ini akan memberikan anda kemudahan serta lebih ekonomis saat, tanpa harus menunggu ponsel terselesaikan dicas, buat melakukan pengisian batere ponsel lainnya.
2.kenali Spesifikasi Power bank
Sebagai contoh:
  • Capacity : 9000 mAh
Capacity (Kapasitas) menampakan seberapa poly energi batere yg bisa disimpan Power bank tadi, bila Power bank memiliki kapasitas 9000mAh, ini berarti Power Bank tadi dapat menyimpan cadangan energi batere sebanyak 9000mAh, meski tidak semua tenaga tersebut dapat dipakai, sekitar cadangan batere yg bisa dipakai hanya lebih kurang 80%-90% dari capacity yang tertera.
  • Power Input: DC 5V/2A
Power Input DC5V/2A, ini menerangkan bahwa besar tegangan yg dibutuhkan buat mengisi ulang power bank tersebut adalah 5V listrik DC, dan kecepatan pengisian lebih kurang 2A (2.000mA).
  • Output: DC 5V/2,4A
Power Output DC 5V/dua.4A, ini menerangkan bahwa besar tegangan yg dikeluarkan power bank saat mengisi ulang batere ponsel adalah 5V listrik DC, dan kecepatan pengisian lebih kurang 2,4A (2.400mA).
3.pilih Power bank yg memiliki Proteksi
Untuk menerima Power bank yg indah serta lebih tahan usang, anda harus memilih Power Bank yang memiliki fitur perlindungan yang lengkap.
Power bank yg bagus umumnya mempunyai banyak sekali fitur proteksi yg bermanfaat buat melindungi power bank tersebut dari berbagai kerusakan, diantaranya:
  • Over Charging Protection
Berfungsi buat menghentikan proses pengecasan ketika Power Bank telah terisi penuh.
  • Over Discharging Protection
Berfungsi buat menghentikan proses pengecasan saat batere ponsel terisi penuh.
  • Over Voltage Protection
Fitur ini berfungsi buat melindungi Power Bank anda waktu diisi ulang menggunakan tegangan listrik yg berlebihan.
4.pilih Power Bank menggunakan Merek ternama
Terdapat banyak sekali Produk Power Bank yg diproduksi sang Merek-merek ternama, anda bisa menentukan galat satu Power bank dengan Merek ternama, dan yg terlaris atau banyak dipakai orang lain.
5.pilih Power Bank yang Compact
Power Bank yg memiliki ukuran mini , ringan dan terbuat berdasarkan bahan yang lembut serta nir gampang pecah menjadi pilihan power bank terbaik.
Memang, semakin besar kapasitas Power Bank akan semakin akbar juga berukuran dimensi Power bank tadi, tetapi pilihlah yang terbaik, simpel, ringan, dan dilapisi bahan yang lembut, anti gores dan nir mudah pecah.
Semoga bermanfaat!
CARA FLEXI

Comments