OFFICE MIX PLUGIN POWERPOINT GRATIS UNTUK MENAMBAHKAN KUIS SCREEN RECORD VIDEO DAN AUDIO

Office Mix adalah plugin gratis yg sangat menakjubkan buat PowerPoint, yang dikembangkan oleh Microsoft. Didukung oleh Microsoft Office 2013 serta Office 365, Office Mix membuat presentasi PowerPoint jauh lebih interaktif serta bermanfaat. Anda bisa menggunakannya menggunakan menambahkan banyak konten tambahan, misalnya tangkapan layar, rekaman layar, rekaman audio dan video dari diri Anda sendiri ke presentasi PowerPoint.

Selain itu, kuis interaktif menurut sumber daya misalnya CK-12, Akademi Khan dll dapat dibubuhi. Anda bahkan mampu pribadi menulis dan menggambar dalam presentasi Anda. Presentasi interaktif ini disebut Mixes, serta dapat dicermati dalam hampir seluruh perangkat yang dilengkapi dengan browser web. Anda bisa menentukan buat menyimpan presentasi Anda secara eksklusif, atau membaginya menggunakan orang lain melalui tautan mengembangkan yang unik. Dengan adanya office mix ini, sesi presentasi di kelas (atau pada ruang rapat) lebih interaktif, serta mungkin lebih menyenangkan!!

Bagaimana cara menginstal Office Mix?


Catatan: Sebelum memulai, penting buat mengetahui bahwa Office Mix hanya bisa bekerja dalam Microsoft powerpoint 2013 dengan SP 1 pada sistem Anda, atau berlangganan Office 365 yang aktif buat Office Mix. Untuk waktu ini hanya powerpoint 2013 yang didukung.

Langkah 1: Download dan instal plugin Office Mix gratis dari page produk resmi Microsoft.

Langkah dua: Setelah diunduh serta diinstal, jalankan PowerPoint 2013 di sistem Anda.


Seperti yang Anda lihat, Office Mix menambahkan sub-bagian MIX baru ke Menu Ribbon PowerPoint 2013. Menu MIX terdiri menurut beberapa pilihan. Berikut ini rincian singkatnya:

Record: Pilihan ini memungkinkan Anda merekam audio & video, atau hanya audio buat dipakai dalam slide presentasi Anda (mikrofon serta webcam tentunya diperlukan!). Anda jua dapat menciptakan anotasi impian yang digambar menggunakan tangan pada slide Anda melalui opsi Record.
Quizzes & Videos Apps: Anda bisa menambahkan kuis dan pelaksanaan video interaktif dengan memakai opsi ini.
Screen Recording: Dengan menggunakan opsi ini, Anda dapat pribadi menciptakan rekaman semua desktop Anda (atau sebagian), serta memasukkannya ke dalam slide presentasi Anda.
Screenshot: Anda mampu memakai tangkapan layar untuk pribadi mengambil screenshot desktop Anda, dan menambahkannya ke presentasi Anda.
Preview: Cukup jelas, ini memungkinkan Anda melihat pratinjau perubahan yang Anda untuk.
Upload: Dengan memakai opsi ini, Anda dapat mengunggah dan mengembangkan mix Anda menggunakan orang lain.
Ekspor to Video: Anda dapat memakai opsi ini untuk mengekspor mix yang Anda buat sebagai video, yang dapat ditinjau memakai pemutar video standar manapun. Beberapa resolusi didukung.
Send Feedback, Help and Office Mix Update: Tidak perlu dijelaskan, anda pasti telah tahu apa maksudnya ini.


Bagaimana cara memakai Office Mix buat meramaikan presentasi Anda?


Di bagian sebelumnya, aku sudah menjelaskan secara singkat aneka macam pilihan, yg memungkinkan Anda menambahkan aneka macam media ke presentasi PowerPoint Anda. Berikut ini akan saya berikan sedikit lebih mendetail.

Record
Seperti yg dijelaskan sebelumnya, Anda dapat memakai opsi rekaman untuk menambahkan anotasi audio, video dan hand draw ke presentasi PowerPoint. Setelah Anda mengkliknya, perubahan tampilan pada layar penuh akan terlihat misalnya ini:


Seperti gambar screenshot pada atas, antarmuka Record utama dibagi menjadi tiga sub-bagian:

Recording Toolbar: Toolbar ini terdiri berdasarkan pilihan untuk merekam audio, audio & video, melihat pratinjau atau menghapus rekaman dll.
Drawing Toolbar: Ini terdiri berdasarkan berbagai rona yg tersedia untuk pena impian yang bisa Anda pakai buat memberi informasi atau menggambar dalam slide. Selain itu, jua berisi kotak pratinjau video pada bagian atas, yg menampilkan pratinjau video, bila Anda memilih opsi perekaman audio & video.
Preview Slide: Ini merupakan area kerja utama, serta semua yg Anda tambahkan ke slide Anda, seperti gambar virtual, rekaman audio / video, serta lain-lain, ada pada sini.

Berikut ini merupakan grafik animasi, memakai pena gambar pada lembar kerja (Perhatikan bahwa mix asli terdiri menurut rekaman audio juga, tetapi lantaran keterbatasan format, grafik berikut hanya menampakan gambar saja):


Quizzes & Videos Apps
Bagian ini memungkinkan Anda menambahkan banyak sekali template kuis interaktif ke presentasi Anda. Template kuis dapat diisi dengan pertanyaan Anda sendiri. Ada banyak sekali macam template kuis yg tersedia, misalnya pilihan ganda, benar atau galat. Berikut merupakan grafik animasi, yang mendeskripsikan model pertanyaan kuis tipe true atau false yg interaktif:


Screen recording
Bagian perekaman layar memungkinkan Anda merekam semua desktop Anda, atau sebagian, dan eksklusif memasukkannya sebagai video yang bisa diputar ke slide Anda. Anda mampu menentukan audio dengan rekaman atau tidak. Setelah Anda menentukan opsi perekaman layar, Anda bisa memilih area yg akan disertakan pada rekaman melalui jendela ukuran akbar. Pilih wilayah itu, dan nyalakan. Inilah tampilan UI perekaman:


Screenshot
Pilihan tangkapan layar memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar seluruh desktop Anda, atau sebagian, dan memasukkannya ke slide Anda. Ini bekerja hampir sama menggunakan pilihan perekaman layar, kecuali rekaman itu merekam gambar tidak aktif dan bukan video.

Cara mengunggah / membuatkan mix Anda
Setelah mix interaktif Anda sudah dibuat, Anda dapat mengunggahnya secara online untuk membaginya menggunakan orang lain, menggunakan opsi Upload. Perhatikan bahwa ini mengharuskan Anda buat masuk atau mendaftar buat mendapatkan akun gratis. Anda bisa memakai akun Microsoft Anda, atau masuk menggunakan layanan terkenal seperti Facebook, Google dll. Begitu Anda masuk dan menentukan opsi pembuatan, mix Anda (dan video, bila Anda menentukan buat membuatnya jua, buat Offline sharing) dibuat dan diunggah ke akun Anda, Anda diberi tahu tentang hal yang sama dengan menggunakan progress bar:


Setelah mix Anda dibentuk dan diunggah, Office Mix secara otomatis mengaktifkan browser web Anda supaya Anda bisa mengelola dan membuatkan mix Anda. Lihat screenshot berikut ini:


Screenshot pada atas memperlihatkan pilihan yg tersedia buat mengelola mix Anda. Berikut rincian detailnya:

Edit: Tambahkan deskripsi ke mix Anda.
share: Buat komunitas mix Anda, dan bagikan dengan orang lain memakai URL publik.
Download: Download mix Anda menjadi video, buat penayangan offline.
Analytics: Lihat lebih jelasnya mengenai setiap komponen yang termasuk dalam mix. Misalnya, bila Anda menambahkan pertanyaan kuis interaktif, Anda bisa melihat berapa kali jawaban tersebut dijawab, berapa banyak usaha yg dilakukan benar atau galat, dsb.
delete: Gunakan ini buat menghapus mix Anda.

Kesimpulan
Microsoft Office Mix menurut aku sangat menakjubkan. Ini sahih-benar turbocharges presentasi PowerPoint standar Anda, mengubahnya menjadi lokomotif fakta interaktif dan sahih-benar bermanfaat. Sulit membayangkan bahwa seluruh fitur ini disertakan dalam add-on installer sederhana ukuran kurang menurut 4 MB. 

Fitur misalnya kemampuan buat menambahkan kuis interaktif, rekaman audio / video, anotasi grafis, dan sebagainya membuat Mix Office menjadi keharusan mutlak, terutama bagi para guru, dan orang-orang yg telah terus menunjukkan presentasi yang berisi liputan yg memerlukan elaborasi.
Download Office Mix perdeo

Comments