NGGAK NYANGKA CUMA DENGAN CARA SEPRAKTIS INI KAMU BISA BIKIN NASI KUNING/NASI GURIH YANG LEZATNYA KEBANGETAN

Nasi kuning atau nasi gurih memang nikmat disantap kapan saja. Salah satu masakan tradisional ini paling enak disantap beserta balado kentang, ayam bakar atau ayam goreng, dan sambal goreng ati ampela. Ditambah lauk perkedel kentang, cita cita rasanya semakin menggoda kesukaan.
Tapi sayang, poly orang enggan untuk membuat sendiri di tempat tinggal . Alasannya klise, proses memasak nasi kuning dan nasi legit tergolong usang.
Dengan cara yang biasa nenek moyang ajarkan, ketika yg dihabiskan buat memasak masakan ini bisa berjam-jam.

Tak ayal jika bunda-mak atau generasi remaja putri jaman sekarang enggan bila diminta buat membuat nasi kuning atau nasi gurih.
Eit, tunggu dulu. Tidak selamanya membuat atau mengolah nasi kuning atau nasi gurih itu lama . Dengan cara ini, proses yang banyak memakan waktu ini bisa dipersingkat serta relatif lebih mudah.
Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut adalah!
1. Siapkan seluruh bahan
Kalau repot mengadakan santan segar, kenapa tidak menggunakan santan instan. Santan instan sanggup juga kok digunakan buat menciptakan nasi kuning atau nasi gurih. Asal santan instan yg dipakai berkualitas rupawan, maka hasilnya pula tak jauh beda menggunakan santan segar.
2. Pakai peralatan modern
Singkirkan dandang yang biasa nenek kita pakai buat menanak nasi, ganti menggunakan rice cooker atau magic com. Dengan alat penanak nasi ini kita juga mampu menggunakan buat membuat nasi legit dan nasi kuning. Bahkan, prosesnya lebih singkat serta cara mengolahnya jadi sangat simpel.
3. Cara membuat
Setelah dicuci bersih, tuangkan santan instan ke dalam panci magic com atau rice cooker. Tambahkan air menggunakan takaran disesuaikan dengan takaran yang biasa Anda pakai saat menanak nasi putih biasa.
Tambahkan bumbu nasi kuning atau nasi gurih sesuai selera, campurkan dan kocok hingga tercampur rata. Rebus pada atas kompor sampai adonan santan instan dan air meresap, angkat.
Masukkan ke dalam rice cooker atau magic com. Tekan tombol cooking, tunggu beberapa mnt, nasi kuning atau nasi gurih buatanmu sudah siap dinikmati.
Bagaimana, mudah kan? Yuk langsung praktik!

Comments