NGGAK NYANGKA BUMBU DAPUR SEPERTI INI TERNYATA SANGAT AMPUH MEREDAKAN BATUK

Batuk memang sangan menjengkelkan. Orang kerap tersiksa ketika mengalaminya.
Pasalnya, batuk kerap dibarengi dengan rasa gatal serta sakit dalam tenggorokan. Saking parahnya, terkadang kita hingga kesakitan ketika menelan ludah.

Celakanya, penyakit ini kerap ada waktu memasuk masa pancaroba seperti kini ini. Tubuh yang pada kondisi kurang fit akan lebih berisiko terserang batuk.
Begitu Anda mengalami sakit batuk, sebaiknya jangan buru-buru minum obat-obatan kimia. Cobalah meredakannya menggunakan mengonsumi ramuan alami.
Ternyata, terdapat jua lho beberapa jenis bumbu dapur yang sangat memiliki kegunaan buat meredakan batuk. Beberapa jenis bumbu dapur tersebut bisa kita olah sebagai sebuah ramuan.
Mau memahami apa saja bumbu yg mampu dimanfaatkan buat meredakan batuk?
1. Kencur
Kencur adalah galat satu bumbu dapur yang biasa digunakan buat memask sayur bening atau sejenisnya. Dikutip berdasarkan detik.com, menurut Guru Besar Fakultas Farmasi MIPA Universitas Indonesia Prof. Sumali, kencur sangat memiliki kegunaan bila dikonsumsi oleh orang yg mengalami sakit batuk.
Pasalnya, kandungan zat alami dalam kencur dapat dimanfaatkan menjadi antiinflamasi serta mengendalikan rasa sakit dalam orang yg mengalami batuk.
2. Jeruk nipis
Sama misalnya kencur, jeruk nipis juga bisa dipakai sebagai ramuan untuk meredakan batuk. Pasalnya, jeruk nipis mengandung terpena, terpenoid hesperidin tengeritin, naringin, eriocitrin, dan eriocitrocide.
Lalu bagaimana cara meramunya sebagai obat batuk alami? Praktis saja, begini caranya!
Anda cukup memarut kencur, kemudian memerasnya buat menerima sarinya. Setelah itu, campur dengan air jeruk nipis. Sampai di sini, Anda pribadi mampu mengonsumsinya.
Rasanya memang nir enak. Tapi jangan risi, Anda sanggup menyiasatinya menggunakan menambahkan madu atau kecap cantik. Mudah kan? Semoga berguna.

Comments