MUTIARA LAUT SELATAN

MUTIARA LAUT SELATAN - Indonesia yang mempunyai karunia estetika alam pula mempunyai salah satu produk jenis mutiara yang sangat laku di perdagangkan pada global. Ada  empat jenis mutiara yg laku pada perdagangkan dan keliru satunya merupakan mutiara bahari elatan indoneia. 

Dengan kualitas mutiara yang tak perlu pada ragukan lagi sebenarnya mutiara laut selatan sudah layak menjadi perhiasan yg membawa nama bangsa indonesia. Seperti hanya batik yg mampu di akui oleh global internaional maka seharunya mutiara laut selatan pula sanggup untuk di akui. 


Memang untuk mendapatkan pengakuan tidak semudah yg dibayangkan. Di perlukan upaya dan kerja keras agar nama mutiara bahari selatan indonesia sanggup seindah menggunakan bentuknya. Mutiara laut selatan indonesia ataui Indonesian South Sea Pearl Masih sebagai rahasia lantaran belum terkuak keluar atau terbuka tabirnya kenapa Mutiara laut selatan indonesia nir sebagai ikon dan pujian bangsa sendiri.


Saat ini sebagai perhiasan serta akesoris seharunya Mutiara khususnya mutiara bahari selatan sanggup bersaing menggunakan Berlian, Emas, dan Perak. Karena berdasarkan sisi keindahan kentara mutiara lebih unggul. Di perhiasan mutiara emas serta perak pada pakai sebagai aksesoris tambahan agar bisa mempercantik akesoris primer yaitu mutiara laut selatan. 


Dan berdasarkan sisi history perhiasaan mutiara hanya di gunakan sang raja dan pemakaian mutiara pertama kali pada gunakan oleh raja xerxes berdasarkan persia serta buat harga satu mutiara kala itu senilai dengan satu ketua manusia.mutiara laut selatan indonesia memiliki ciri khas yg unik sampai keunikan tadi sulit buat di tiru sang pembudidaya serta produsen mutiara dari negara lain. 


Tetapi Ironisnya kualitas serta keunikan dari mutiara air bahari indonesia malah di akui sebagai produk negara lain dan kita hanya bisa sebagai penonton pada ketika produk mutiara air laut selatan kita pada hargai murah dan dijual kembali dengan harga mahal dengan mengatasnamakan produk mereka.


Sebenarnya jikalau pada telusuri kembali bukan salah mereka yang membuahkan produk mutiara laut selatan menjadi produk yg pada atas namakan dan pada label dengan merk luar negeri. Tetapi kesalahan ada pada kita sendiri. 

Terkadang warga indonesia masih kurang menghargai akan perhiasaan mutiara air laut selatan dimana bagaimana bangsa lain mau menghargai jikalau kita sendiri nir menghargainya. 


Di Indonesia memang belum seperti pada luar negeri semisal jepang serta amerika. Mereka telah menduga bahwa mempunyai mutiara selain mempercantik diri, Mutiara adalah investasi yg sanggup menghasilkan keuntungan. Kita mampu sedih apabila terdapat masyarakat indonesia yg tertipu ketika membeli mutiara air bahari selatan. 


Mereka kadang nir mengerti perbedaan bentuk dan jenis antara mutiara air laut selatan dan mutiara air tawar. Dimana menurut sisi harga keduanya kentara lebih mahal mutiara air bahari selatan. Terkadang banyak pula oknum oknum pedagang nakal yg menjual mutiara air bahari selatan palsu karena mutiara yang pada jual merupakan mutiara air tawar.


Di sini peranan Pemerintah pada hal ini KKP akan lebih sanggup mengedukasi masyrakat indonesia buat lebih mengenal mengenai mutiara baik mutiara air laut selatan juga mutiara air tawar yg poly di jual di pinggir jalan serta di jajakan asongan di wilayah lombok, NTB. Walaupun telah banyak hal hal yg di lakukan KKP Terkait menggunakan peningkatan kualitas dan kuantitas daya saing produk mutiara air bahari selatan.


Peranan Promosi Juga mengakibatkan Brand serta label Mutiara air bahari selatan indonesia sebagai lebih bertenaga dan pada ketahui sang Masyarakat serta global internasional. Tidak hanya sekedar seremonial mengenai kenaikan pangkat kenaikan pangkat pameran yang selalu di adakan satu tahun sekali. 


Sebenarnya pameran dalam hal Promosi mampu pada lakukan setiap bulan serta roadshow ke wilayah dan bahkan biasa keluiar negeri menggunakan pada bantu Duta besar indonesia untuk sebagai agen dalam lebih memperkenalkan tentang mutiara air laut selatan.


Selain pameran terdapat satu lagi cara yg bisa pada gunakan dan saya rasa cara ini sangat efektif dan efisein. Cara itu merupakan mempromosikan Mutiara laut selatan indonesia menggunakan internet melalui media blog. 

Mempublikasikan warta mengenai mutiara laut selatan indonesia melalui internet bisa beredar luas melebihi media lainnya. Dalam hal akses berita, melalui internet pun jauh lebih cepat bila dibandingkan menggunakan memakai fax atau pos. 


Kita seluruh dapat  mengakses informasi dan menyebarkan warta menurut serta ke penjuru global dan juga bisa menciptakan interaksi secara interaktif dan langsung melalui personal komputer . 


Kontak secara interaktif tersebut akan menarik dengan adanya penggunaan chat dan video conferencing. Dan penggunaan media blog jua bisa merambah aneka macam komunitas agar sanggup mengerti dan mengetahui bahwa mutiara laut selatan indonesia adalah keliru satu jenis mutiara terindah di dunia serta hampir 70 % pada produksi di indonesia.


Indonesian south sea Pearl ( ISSP ) semoga kedepan mampu sebagai ikon bagi indonesia. Dan ISSP Mampu bersaing dan layak pada kanca internasional. Setiap mutiara yang latif datangnya berdasarkan indonesia dan setiap mutiara yang manis diambil berdasarkan dasar lautan indonesia.

Comments