MIRIS PERBUDAKAN ANAK BUAH KAPAL

Perbudakan anak buah kapal- Perbudakan merupakan kata yang seharusnya dihilangkan menurut muka bumi. Karena perbudakan nir menghargai adanya hak asasi manusia. Sedangkan syarat perbudakan masih ada hingga kini bisa kita lihat dengan terungkapnya perbudan pada benjina.

Bagaimana anak butir kapal yang menurut luar negeri nir diperhatikan oleh pengusaha kapal atau perusahaan pemilik kapal. Perbudakan anak butir kapal waktu ini masih berlangsung di banyak sekali negara. Dan para pelaut kitabyang bekeja di kapal asing pula masih poly mnjadi korban perbudakan.

Belum lagi kasus meninggalnya anak butir kapal berdasarkan indonesia yang mati pada kapal berbendera taiwan. Meninggalnya anak buah kapal ikan menurut indonesia sangat bertentangan dengan harapan yaitu lantaran kelaparan. 

Perbudakan Anak Buah Kapal.

Kondisi syarat tntang Perbudakan anak butir kapal wajib menjadi perhatian serius oleh pemerintah indonesia khususnya kementrian kelautan dan perikanan.

Jenis jenis  Perbudakan anak butir kapal diantaranya :

- nir adanya premi dan agunan berdasarkan prusahaan perekrut.

- Gaji yang kecil terkadang jua nir mendapat gaji

- perlakuan kasar dari pemilik kapal serta nahkoda

- penyitaan pasport serta dokumen lainnya supaya anak butir kapa tidak kabur atau  melarikan diri.

Anak Buah Kapal atau yang lebih keren nya biasa pada sebut sebagai pelaut seharusnya mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Pelaut Indonesia banyak yg membentuk devisa yang begitu poly buat negara.

Peran serta fungsi pelaut sama hal nya dengan energi kerja rumah tangga di luar negeri. TKW serta Pelaut seharusnya lebih besar perhatiannya kepada pelaut lantaran resiko dalam bekerja lebih banyak pada alami sang pelaut


Ituah sekilas tentang Perbudakan anak buah kapal



Comments