META TAG THEME COLOR BLOGGER

Meta Tag Theme Color Blogger - Tutorial kali ini akan membahas sebuah metode atau cara menyesuaikan rona theme browser (Chrome, Firefox & Opera) menggunakan theme blogger menggunakan meta tag theme color. Di-era android browser moderen telah mendukung buat penyesuaian warna thema menggunakan theme situs web termasuk situs blogger. Mungkin engkau juga sudah memperhatikan situs-situs super besar misalnya facebook, youtube dan lain-nya waktu pada akses melaui browser chrome secara otomatis akan merubah warna address bar sesuai dengan warna template mereka. Penyesuaian itu tentu tidak terjadi begitu saja melainkan sebuah meta tag color theme yg mengaturnya. Nah kini kita akan menciptakan hal serupa kepada theme blogger menggunakan menggunakan "meta color theme".
Gambar diatas merupakan model situs web sebelum memakai meta theme color serta sehabis menggunakan meta theme color, situs web yang dipasangi meta tag theme color akan meminta browser menyesuaikan tampilan warna dengan warna dalam theme situs sehingga situs web akan terlihat lebih menyatu serta megah.

Memasang Meta Tag Theme Color pada Blogger

Pada dasarnya browser akan menelusuri rona pada html situs, jadi agar browser bisa menyesuikan warna menggunakan template situs silahkan tambahkan element meta tag theme color berikut ini kedalam html template situs web anda sempurna nya berada diatara kode dan , berikut meta tag nya.
Simpan kode meta diatas dan lihat hasilnya melalui ponel android, perhatikan kode "#d32f2f " serta ganti kode warna tersebut sesuai menggunakan kode warna template situs web. Meta theme color tadi support pada browser Google Chrome, Firefox & Opera "perangkat android". Praktek terbaik buat merubah atau menyesuaikan warna browser dengan situs, samakan (serupakan) kode warna dengan warna header situs web, apabila situs menggunakan top-menu maka sesuaikan menggunakan kode warna dengan rona top-menu situs web.
Catatan: Meta tag theme color diatas hanya support dalam browser buat perangkat Google Chrome, Firefox dan Opera pada perangkat Android saja. Jika engkau ingin menerapkan meta tag theme color yang support pada banyak perangkat serta browser silahkan masukkan meta theme color pada bawah ini;


Meta tag theme color diatas support buat penyesuaian rona theme pada browser Google Chrome, Firefox & Opera dalam perangkat Android, browser Windows Phone serta Safari iOS. Untuk mendukung kinerja meta tag usahakan gunakan kode rona "color hexadecimal".
Jika situs web memakai platform wordpress jangan sungkan buat memasang kode meta theme color diatas lantaran meta tag diatas nir khusus buat blogger, melainkan buat seluruh platform situs web. Kamu bisa menyelidiki lebih dalam tentang meta theme color ini pada google developer [Open]. Selain theme color disana kamu juga akan memeriksa mengenai cara mengatur resolusi icon di perangkat mobile (smrtphone).
Demikian penerangan mengenai meta theme color blogger serta panduan penerapan meta tag theme color di blogger dan wordpress. Semoga bermanfaat serta sampai jumpa balik , ingat follow dan subscribe ya.

Comments