META TAG HREFLANG DAN CARA PENERAPAN NYA

Meta Tag hreflang Dan Cara Penerapan Nya - Tag hreflang adalah atribut bahasa pada suatu halaman website, berfungsi buat memberikan perintah atau akses kepada robot crawl (perayap) buat menerjemahkan bahasa primer situs ke bahasa tertentu. Selain itu meta tag hreflang juga dipakai menjadi alternatif penerjemah html situs sebagai akibatnya ketika situs web pada akses dari negara eksklusif "negara yg ditargetkan", template atau navigasi situs akan menampilkan bahasa khusus sinkron menggunakan tag hreflang yg diterapkan.
Manfaat tag hreflang itu sendiri adalah menjadi optimasi seo khusunya pengoptimalan bahasa situs pada penargetan internasional maupun regional dan menaruh kemudahan bagi pengguna "visitor" untuk tahu halaman web misalnya bahasa pada navigasi, footer, sidebar dll.

Cara Memasang Tag hreflang

Kode Tag hreflang buat konten atau halaman situs web umumnya ditempatkan pada area header html situs "dianta tag dan , secara default pemasangan tag hreflang merupakan misalnya dibawah ini;

Penerapan tag hreflang "by google" seperti diatas adalah bertujuan buat penerjemahan pada halaman eksklusif saja, bila engkau pengguna blogger dan ingin supaya seluruh halaman situs dapat diterjemahkan kita harus mengkombinasikan tag hreflang menggunakan meta data situs. Inilah galat satu yg menjadi keistimewaan situs blogger, tag hreflang dapat diterapkan menggunakan mudah dan perdeo tanpa harus menginstall plugin khusus misalnya pada wordpress.

Tag hreflang blogger


Simpan atau letakkan tag hreflang dibawah kode dalam html situs blog kamu, apabila ingin memakai lebih poly tag hreflang silahkan tambahkan baris tag hreflang menggunakan kode negara tujuan.

Membuat Penargetan Internasional di Search Console

Pastikan engkau telah menmbahkan situs ke google webmaster atau Search Console, buka tab lalu lintas penelusuran dalam Search Console lalu pilih Penargetan Internasional. Pada tab negara "country" silahkan pilih audiens situs "negara yg ditargetkan".
Kemudian dalam tab bahasa (language) engkau mungkin akan melihat sebuah peringatan "situs anda nir memiliki tag hreflang", jangan panik karena bila tag hreflang baru ditambahkan atau situs baru dibubuhi memang akan misalnya itu, bersabarlah menunggu robot crawl "perayap google" pulang mengunjungi / merayapi situs, proses tersebut mungkin akan memakan waktu 7 sampai 10 hari. Sambil menunggu perayapan situs pastikan kembali anda telah memasang tag hreflang dalam header situs dengan baik serta benar.

Pertanyaan seputar tag hreflang

Apa fungsi tag hreflang='x-default' ? Jawab: tag hreflang='x-default' berfungsi buat memerintahkan mesin penelusur buat menampilkan bahasa asli (default) website waktu robot crawl tidak menemukan tag hreflang yg cocok buat target negara tertentu.
Apakah situs berbahasa indonesia wajib memakai tag hreflang='id-id'? Jawab: Tidak ada penggunaan hreflang='id-id', Tag hreflang buat situs lokal atau regional sudah diwakili dengan tag hreflang='x-default', apabila situs web berbahasa indonesia maka tag hreflang='x-default' akan meminta perayap buat menampilkan dan membaca situs dengan bahasa indonesia, begitu jua bila situs berbahasa malaysia, serta negara-negara lain-nya.
Tag hreflang seperti apa yang poly digunakan oleh situs web "blogger"? Jawab: Belum dilakukan informasi lapangan secara luas, namun dari admind tag hreflang yang paling banyak dipakai merupakan misalnya contoh diatas atau hanya sebaris ini;
Situs web yang hanya menggunakan sebaris tag hreflang='x-default' nir akan diterjemahkan (ditampilkan dan di baca dalam bahasa asli atau default). Namun harus diketahui bahwa nir seluruh mesin penelusur support dengan hreflang='x-default', Mesin telusur tertentu misalnya Bing contoh-nya nir mendukung anotasi rel = "alternate" hreflang = "x".
Situs ini hanya memakai sebaris tag hreflang='x-default' saja karena menurut salah satu sumber tag tag hreflang pernah mengalami sedikit masalah, sehingga kami menentukan buat tidak menerjemahkan situs menggunakan memasang sebaris tag hreflang='x-default' saja meskipun kini google sudah memperbaiki gangguan mini tersebut.
Demikian penjelasan tentang "meta tag hreflang serta cara penerapan nya", semoga artikel ini dapat membantu dan menambah ilmu bagi kita seluruh, sampai jumpa balik .

Comments