MENYEMBUNYIKAN PEMBELIAN ITUNES DAN APP STORE DI FAMILY SHARING

Family Sharing memudahkan semua anggota keluarga buat mendownload musik, film, acara TV, kitab , serta pelaksanaan yg dimiliki setiap anggota keluarga lainnya. Ini cara yg hebat bagi keluarga untuk menghemat uang serta menikmati hiburan yang sama.
Tapi ada beberapa situasi di mana Anda mungkin nir menginginkan seluruh pembelian yang Anda sediakan untuk seluruh orang dalam famili. Misalnya, orang tua mungkin tidak ingin film menggunakan rating R yang mereka beli tersedia buat diunduh dan ditonton sang anak mereka yg masih berusia 8 tahun. Hal yang sama berlaku buat beberapa lagu dan buku. Untungnya, Family Sharing memungkinkan setiap anggota famili buat menyembunyikan pembelian mereka menurut anggota famili lainnya. Artikel ini mengungkapkan caranya.
Cara Menyembunyikan Pembelian App Store di Family Sharing

Untuk menyembunyikan pelaksanaan yang telah Anda beli di App Store berdasarkan anggota keluarga Anda, lakukan hal berikut:
  1. Pastikan Family Sharing telah diatur
  2. Ketuk pelaksanaan App Store di iPhone Anda untuk membukanya
  3. Ketuk pilihan menu Updates di pojok kanan bawah
  4. >Ketuk Purchased
  5. Ketuk My Purchases
  6. Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang sudah Anda unduh berdasarkan App Store.
  7. Untuk menyembunyikan aplikasi, gesek berdasarkan kanan ke arah kiri di semua pelaksanaan hingga tombol Hide muncul
  8. Ketuk tombol Hide. Ini akan menyembunyikan aplikasi berdasarkan pengguna Family Sharing lainnya.

Saya akan menjelaskan bagaimana cara unhide pembelian di bagian akhir artikel ini.
Cara Menyembunyikan Pembelian iTunes Store di Family Sharing

Menyembunyikan pembelian iTunes menurut pengguna Family Sharing lainnya relatif mirip dengan menyembunyikan pembelian App Store. Perbedaan utamanya adalah bahwa pembelian iTunes Store tersembunyi menggunakan program iTunes desktop, bukan aplikasi iTunes Store pada iPhone.
Untuk menyembunyikan pembelian iTunes Store misalnya musik, film, dan TV:
  1. Buka acara iTunes pada komputer desktop atau laptop Anda
  2. Klik pilihan menu iTunes Store di dekat permukaan jendela
  3. Di beranda Store, klik link Purchased di kolom sebelah kanan. Anda mungkin diminta buat masuk ke akun Anda
  4. Ini akan memperlihatkan daftar seluruh yg Anda beli berdasarkan iTunes Store. Anda dapat melihat Music, Movies, TV Shows, atau Apps, dan item yang ada di perpustakaan Anda serta akun yang ada pada akun iCloud Anda. Pilih hal yg ingin Anda lihat
  5. Bila item yg ingin Anda sembunyikan ditampilkan pada layar, arahkan mouse ke dalamnya. Ikon X akan muncul di kiri atas item
  6. Klik ikon X serta item akan tersembunyi.

Menyembunyikan Pembelian iBooks berdasarkan Family Sharing

Orang tua cenderung ingin mencegah anak-anak mereka mengakses beberapa buku khusus orang tua melalui Family Sharing. Untuk melakukan itu, Anda perlu menyembunyikan pembelian iBooks Anda. Untuk melakukannya:
  1. Luncurkan acara iBooks di komputer desktop atau laptop Anda (iBooks hanya Mac karena tulisan ini - Download di Mac App Store)
  2. Klik tombol iBooks Store di pojok kiri atas
  3. Di kolom sebelah kanan, klik link Purchased Ini akan membawa Anda ke daftar semua kitab yg Anda beli menurut iBooks Store
  4. Namun Anda wajib mengarahkan mouse ke kitab yang ingin Anda sembunyikan. Ikon X ada pada pojok kiri atas
  5. Klik ikon X dan buku akan tersembunyi.

Cara Unhide Pembelian

Menyembunyikan pembelian mampu bermanfaat, tetapi ada beberapa model pada mana Anda perlu meng-unhide item tadi (apabila Anda perlu mendownload ulang pembeliannya, misalnya, Anda harus menemukannya sebelum dapat mendownload). Dalam hal ini, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka acara iTunes pada komputer desktop atau laptop Anda
  2. Klik pilihan menu Account di bagian atas jendela, pada sebelah kotak pencarian (ini adalah menu dengan nama depan Anda di dalamnya, dengan asumsi Anda masuk ke ID Apple Anda)
  3. Klik Account Info
  4. Masuk ke akun Apple ID/iTunes Anda
  5. Gulir ke bawah ke bagian Cloud di iTunes dan klik dalam link Manage pada sebelah Hidden Purchases
  6. Di layar ini, Anda bisa melihat seluruh pembelian tersembunyi Anda menurut jenis—Musik, Film, Acara TV, dan Aplikasi. Pilih jenis yang Anda inginkan
  7. Bila Anda sudah melakukan ini, Anda akan melihat semua pembelian tersembunyi berdasarkan jenis itu. Di bawah masing-masing terdapat tombol berlabel Unhide. Klik itu buat menampilkan itemnya.

Untuk unhide pembelian iBooks, Anda perlu memakai program iBooks desktop, dan buat prosesnya sama dengan ini.

Comments