MENTERI SUSI PUDJIASTUTI ANCAM MUNDUR

Menteri Susi Ancam Mundur - Sebelumnya, Susi mengancam mundur jika kebijakan penerapan kuota penangkapan ikan nir bisa direalisasikan. 

Menurutnya, pembatasan pengambilan ikan dengan kuota ini akan menghapus kebiasaan penangkapan ikan yg bebas misalnya yang terjadi ketika ini.


Selanjutnya, Susi juga mengancam mengundurkan diri bila penggunaan indera penangkap ikan (API) pukat hela (trawl) dilegalkan dan lebih hebatnya lagi susi jua mengancam mundur jika penangkapan ikan di buka untuk asing.



Langkah langkah bu susi yg selama ini kita kenal menggunakan srikandi indonesia sangatlah pantas di sematkan untuknya. Bu susi sadar betul bahwa kelautan dan perikanab merupakan sektor yang mampu mendatangkan devisa bagi bngsa indonesia. 

Apabila perikanan pada kelola menggunakan baik bukan nir mungkin nelayan akan sejahtera serta negara akan menerima laba berdasarkan itu.

Menteri Susi Ancam Mundur

Tugas berat buat bu susi sangat jelas di depan mata. Salah satu pekerjaan rumah yang masih berlangsung serta sangat sangat jelas menyebabkan kerugian bagi negara merupakan prakter penurunan groos ton kapal perikanan. 

Dengan semakin rendahnya gross ton kapal perikanan maka proses ijin penangkapan bisa pada permainkan. Dan kerugian dari praktek mark down kapal perikanan sangatlah besar . Yang anehnya lagi praktek ini telah berjalan selama bertahun tahun.


Solusi buat mereformasi rapikan kelola praktek mark down ini haruslah pada mulai menurut hulu. Dari mulai hadiah gross akte atau surat lahir untuk kapal baru. Istilah awam nya seperti data awal kapal yg baru lahir. Apabila data pertama sudah ada permainan maka bukan tidak mungkin selanjutnya akan terus berlangsung praktek mark down kapal perikanan ini.

Langkah ini sudah mulai di lakukan sang kementrian kelautan dan perikanan pada wilayah pelabuhan benoa bali dan di pelabuhan bajomulyo juana, Pati. Di benoa bali sendiri pada identifikasi bahwa kapal kapal eks asing masih dipakai menggunakan modus melapisi bagian lambung kapal yg berdasarkan besi pada beri lapisan oleh kayu selanjutnya dilapisi dengan memakai fiber glass. 

Praktek ini mengelabuhi bahwa kapal tadi adalah kapal lokal bukan kapal eks asing.


Sedangkan pada bajo mulyo terindikasi bahwa masih poly juga praktek mark down buat mempermudah ijin serta mengurangi biaya ijin.


Tetap semangat buat bu menteri. Sekali layar berkembang pantang surut di turunkan. Basmi pelaku illegal fishing, tenggelamkan kapal asing, perbaiki asal daya ikan, cek ulang praktek mark down kapal perikanan.

Comments