MENGGUNAKAN APLIKASI MUSIC IPHONE

Menggunakan Aplikasi Music iPhone. Sumber Foto: Apple.
Aplikasi bawaan yg kamu pakai untuk memutar musik di iPhone atau iPod touch disebut Music (di iOS lima atau lebih tinggi; sedangkan di iOS 4 atau lebih rendah itu diklaim iPod). Meskipun ada poly aplikasi pemutar musik buat iOS, ini permanen menjadi pilihan primer bagi banyak orang buat mendengarkan musik pada perangkat iDevice mereka.

Memainkan Musik

Jelajahi perpustakaan musik kamu hingga kamu menemukan lagu, album, seniman baru, atau playlist yang ingin engkau dengarkan dan ketuk buat diputar. Setelah lagu diputar, serangkaian opsi baru akan timbul seperti yg ditunjukkan sang angka biru pada screenshot pada atas.

Opsi Aplikasi Music

Opsi ini memungkinkan engkau melakukan hal berikut:

Kembali ke Perpustakaan Musik

Panah belakang pada sudut kiri atas membawa engkau kembali ke layar terakhir yg engkau pakai.

Lihat Semua Lagu menurut Album

Tombol di sudut kanan atas yg menampakan 3 garis horizontal memungkinkan Anda melihat seluruh lagu menurut album di pelaksanaan Music Anda. Ketuk tombol itu buat melihat seluruh lagu lain menurut album yg sama menggunakan lagu yang sedang diputar.

Scrub atau "gesek" ke Depan atau Kembali

Bilah progres menerangkan berapa usang lagu telah diputar serta berapa usang saat yang tersisa. Ini pula memungkinkan engkau meningkatkan kecepatan atau memundurkan pada lagu, teknik yang biasa disebut scrubbing. Untuk beranjak pada dalam lagu, relatif ketuk serta tahan pada garis merah (atau bundar, pada versi iOS sebelumnya) pada bilah progres dan seret ke arah mana pun engkau ingin bergerak pada pada lagu.

Kembali/Maju

Tombol mundur/maju di bagian bawah layar memungkinkan engkau pindah ke lagu sebelumnya atau berikutnya di album atau playlist yg engkau dengarkan.

Mainkan/Jeda

Tombol yang bermanfaat untuk mulai atau berhenti mendengarkan lagu waktu ini.

Naikkan atau Turunkan Volume

Bilah pada bagian bawah layar mengontrol volume lagu. Kamu bisa mempertinggi atau menurunkan volume dengan menyeret penggeser atau dengan menggunakan tombol volume yang dipasang di sisi iPhone atau iPod touch.

Ulangi Lagu

Tombol pada kiri bawah layar diberi label Repeat. Saat kamu mengetuknya, pilihan menu akan timbul yg memungkinkan engkau mengulang lagu, seluruh lagu dalam playlist atau album yg engkau dengarkan, atau diputar ulang. Ketuk opsi yg kamu inginkan serta, jikalau kamu memilih keliru satu opsi pengulangan, tombolnya akan berubah buat mencerminkan itu.

Create/Buat

Tombol ini berada di bagian tengah bawah layar yang memungkinkan engkau buat memakai lagu yang sedang diputar buat melakukan beberapa hal yang berguna. Ketika kamu menekan tombol, kamu akan bisa menciptakan Genius Playlist, Stasiun Baru menurut Artis, atau Stasiun Baru berdasarkan Lagu. Genius Playlist itu sendiri adalah playlist lagu berdasarkan lagu yang engkau dengarkan sebagai titik awal. Dua opsi lainnya memungkinkan kamu memakai artis/lagu buat membuat stasiun iTunes Radio baru.

Shuffle/Kocok

Tombol pada bagian kanan yg berlabel Shuffle memungkinkan kamu mendengarkan lagu pada urutan rambang. Ketuk ini buat mengacak lagu-lagu di album atau playlist yg sedang kamu dengarkan.

Comments