MENGENAL PERUBAHAN GOOGLE ADSENSE DI 2018

Mengenal Perubahan Google Adsesense di 2018 - dalam bulan february 2018 google melakukan beberapa perubahan dan tentu nya perubahan tersebut juga mempengaruhi akau adsense masing-masing publisher. Tidak menutup kemungkinan jua perubahan yang pada lakukan google adsense itu mensugesti penghasilan para publisher.

Apa Saja Yang Berubah berdasarkan Google Adsense 2018?

Sementara ini, terdapat 2 hal yg berubah dari google adsense dan bukan nir mungkin google adsense masih dalam masa melakukan perubahan, adapun dua perubahan google adsense di february 2018 yaitu:
  1. Penggantian Iklan Page Level Ads sebagai Auto Ada
  2. Fitur My Site (Alat konfirmasi situs di akun adsense) berubah sebagai Url Group
Transformasi halaman level ads ke Auto ads sebenar-nya membawa kesan mengagumkan / baik bagi para publisher karena performa auto ads lebih ditingkatkan lagi berdasarkan versi sebelum nya (page level ads). Akan tetapi, perubahan pada indera konfirmasi situs "My Site" yg di gantikan dengan Url Group sedikit membawa kesan tidak cantik, pasal nya nir hanya nama fitur adsense saja yg berubah, pendeteksi situs yang belum di konfirmasi jua hilang sejak settingan "My Site" berubah sebagai Url Group.
Bagi publisher adsense yg masih menggunakan subdomain misalnya blogspot.com tentu mengalami kesulitan buat mendetek situs yg belum pada konfirmasi ke akun google adsense "My Site" karena fitur tadi telah hilang / digantikan menggunakan Url Group.
Pada Fitur Url Group Google Adsense nir terlihat pendeteksi situs seperti yang dulu pernah terdapat, jadi pemilik situs subdomain harus mengkonfirmasi sendiri situs mereka ke url class akun adsense mereka apabila situs blog yg pada kelola teralih "redirect" ke domain lokal sperti blogspot.com, .sg, .my, .au serta seluruh domail lokal disetiap negara (196 domain lokal setiap negara di global) apabila traffic situs mereka menjangkau seluruh domain lokal tadi.
Lalu Apa Solusi nya?
Solusi nya merupakan dengan menambahkan seluruh alamat situs yg ter redirect ke domain lokal ke Url Group dengan membaca traffic situs terlebih dahulu agar menghemat ruang url.
Bagaimana Cara Menambahkan Alamat Situs ke Url Group Akun Adsense?
Berikut ini adalah daftar domain lokal pada beberapa negara yang telah pada jangkau sang situs aku , silahkan copy serta ganti dengan nama domain blogspot anda.
caraflexi.blogspot.com
caraflexi.blogspot.com
caraflexi.blogspot.com
tukanglistrikpulaubatam.blogspot.sg
[nama_domain].blogspot.ae
[nama_domain].blogspot.co.uk
[nama_domain].blogspot.com.au
[nama_domain].blogspot.com.br
[nama_domain].blogspot.com.es
[nama_domain].blogspot.bn
[nama_domain].blogspot.ca
[nama_domain].blogspot.cn
[nama_domain].blogspot.fr
[nama_domain].blogspot.hk
[nama_domain].blogspot.jp
[nama_domain].blogspot.kr
[nama_domain].blogspot.nl
[nama_domain].blogspot.com
[nama_domain].blogspot.com
[nama_domain].blogspot.ru
[nama_domain].blogspot.sh
[nama_domain].blogspot.com
[nama_domain].blogspot.us
[nama_domain].blogspot.br
[nama_domain].blogspot.sa
[nama_domain].blogspot.uk
[nama_domain].blogspot.ps
Ganti "tukanglistrikpulaubatam" dan [nama_domain] dengan nama domain situs blog anda, kemudian Tambahkan semua alamat situs diatas ke url group pada akaun adsense anda, apabila traffic situs anda menjangkau seluruh negara-negara tersebut.
Sebenar-nya ada cara yg lebih efektif buat mengatasi url situs blog yang ter redirect ke domain lokal tetapi saya belum melakukan riret yang lebih jauh tentang itu (belum mengetahui lebih jauh dapmpak nya terhadap seo serta traffic situs).
Jika kamu ingin mencobanya agar situs blog kamu selalu di akses dengan alamat blogspot.com saja silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Login ke Dashboard Blogger Anda
  2. Klick Template kemudian Pilih mode Edit HTML
  3. Cari kode ini "" pada pada template anda, biasa nya terdapat pada posisi atas script template
  4. Gunakan (ctrl + F) untuk mencari nya, kemudian
  5. Letakan script dibawah ini tepat sesudah kode "".
Demikan saja penerangan tentang perubahan google adsense pada tahun 2018 ini, setiap perubahan tentu memiliki nilai positif serta negatif nya, Jadi kita nir perlu menghawatirkan nya dan relatif dengan berusaha mengimbangi perubahan google adsense dan perubahan yang terjadi dalam akun adsense anda. Ini bukan kali pertama bagi google adsense, sebelum-nya google adsense jua banyak melakukan perubahan "Baca Perubahan Google Adsense berdasarkan tahun ke tahun".

Comments