MENGATUR BATAS PENGGUNAAN DATA INTERNET WIFI WINDOWS 10


Pada Windows 10 Fall Creators Update (version 1709) serta versi sebelumnya, kita dapat menilik penggunaan data dengan menavigasi ke Settings app > Network & Internet > Data usage. Dengan Windows 10 Fall Creators Update, kemampuan buat mengatur ulang penghitung penggunaan data juga ditambahkan.

Pada versi 1709 dan versi Windows 10 sebelumnya, memungkinkan kita buat memutuskan batas / limit penggunaan data hanya buat jaringan seluler. Tapi kita nir sanggup menetapkan batas penggunaan data buat jaringan Ethernet serta Wi-Fi meskipun Anda menetapkannya menjadi koneksi meteran.

Dimulai dengan Windows 10 RS4 build 17063, terdapat pilihan buat mengatur batas data untuk semua jenis jaringan, yang berarti Anda sekarang dapat menetapkan batas penggunaan data buat jaringan Ethernet, Wi-Fi, dan mobile. Anda bisa menggunakan fitur ini buat memastikan bahwa Anda nir akan melebihi batas data yang ditetapkan sang penyedia internet Anda. Setelah PC Anda melebihi batas penggunaan, Windows 10 akan mengingatkan Anda berikut menggunakan pemberitahuan sekaligus.

Selain itu, jika Anda menetapkan penggunaan data buat jaringan, Anda bisa membatasi penggunaan data Windows features and store apps waktu Anda berada dalam batas 10% dari limit data yg telah dipengaruhi. Berikut merupakan cara mengatur penggunaan data buat jaringan Wi-Fi di Windows 10.

Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10
Langkah 1: Buka Settings app. Navigasikan ke Network & Internet > Data usage.

Langkah 2: Pada menu drop-down Show settings for, pastikan jaringan Wi-Fi yang Anda inginkan buat mengatur batas penggunaan data dipilih. Secara default, ini menampakan jaringan Wi-Fi Anda ketika ini.

Langkah tiga: Di bagian Data limit, klik tombol Set limit (lihat gambar di atas). Ini akan membuka flyout mini .

CATATAN: Jika Anda tidak bisa melihat tombol Set limit, kemungkinan lantaran Anda menjalankan versi 1709 atau Windows 10 versi sebelumnya.

Langkah 4: Sekarang, pilih jenis batas (monthly, one time, unlimited), reset date, set the data limit and select unit as MB or GB.


Selanjutnya, klik tombol Save.
Seperti yg Anda lihat dalam gambar, saya telah memilih batas data bulanan buat jaringan Wi-Fi dengan batas aporisma 100 GB. Meskipun batas aku merupakan 120 GB per bulan, ini adalah ide yg bagus buat mendapatkan peringatan apabila Anda memiliki sedikit GBs data yg tersisa.selain itu, penting untuk dicatat bahwa penggunaan data yg diukur oleh Windows 10 mungkin nir sesuai dengan penggunaan data yg dihitung sang penyedia internet Anda.

Saya sudah mengkonfigurasinya buat me-reset data pada setiap bulan pertama secara otomatis. Anda bisa mengatur tanggal penyetelan ulang data ke tanggal saat siklus penagihan bulanan Anda dimulai.

Baca

juga


Langkah 5: Anda sekarang sudah memutuskan batas data buat jaringan yang dipilih. Mulai kini dan seterusnya, saat Anda mengunjungi laman penggunaan Data, Anda akan melihat data yg digunakan sejauh ini selesainya data terakhir dan data yg tersisa buat akun Anda.


Tentu saja, Anda sewaktu-waktu bisa mengedit batas atau menghapus batas penggunaan data dengan mengklik tombol Edit limit atau Remove limit. Demikan tips kali ini semoga berguna.

Comments