MENGATUR AKUN ICLOUD DI MAC KAMU

Apple iCloud menyediakan sejumlah layanan cloud-based yang dapat engkau pakai pada Mac kamu, termasuk Mail & Notes, Contacts, Calendars, Bookmarks, Photo Stream, Documents & Data, Back to My Mac, Find My Mac, dan banyak lagi. Setiap layanan memungkinkan engkau menyimpan data di server iCloud, serta menjaga Mac dan seluruh perangkat engkau , termasuk perangkat iOS dan Windows, disinkronkan.

Apa yang Kamu Butuhkan buat Menggunakan Layanan iCloud

iCloud pada Mac membutuhkan OS X 10.7.2 atau versi yg lebih baru.
Atau
macOS Sierra atau versi yang lebih baru.
Setelah kamu mempunyai versi OS X atau macOS yang sempurna, kamu wajib mengaktifkan iCloud. Jika kamu memperbarui ke OS X 10.7.dua atau lebih baru setelah peluncuran layanan iCloud, panel preferensi iCloud akan terbuka secara otomatis waktu pertama kali engkau mem-boot Mac selesainya memperbarui OS. Apabila engkau memperbarui ke OS X 10.7.dua atau versi terkini sebelum layanan iCloud diluncurkan, engkau wajib mengakses panel preferensi iCloud secara manual.
Jika engkau nir konfiden apakah iCloud aktif pada Mac kamu, kamu bisa melanjutkan dengan metode manual pengaturan iCloud yang akan diuraikan di bawah ini.
Kami akan menganggap kamu akan memulai proses ini menggunakan mengakses panel preferensi iCloud secara manual.

Mengaktifkan iCloud


  1. Klik ikon System Preferences di Dock, atau pilih item System Preferences pada pilihan menu Apple.
  2. Di ventilasi System Preferences, klik ikon iCloud, yang terletak di bawah gerombolan Internet & Wireless. Di versi selanjutnya dari sistem operasi Mac, nama kategori buat preferensi sistem dimatikan menjadi status default. Apabila kamu nir melihat nama kategori, relatif cari panel preferensi iCloud di baris ketiga berdasarkan atas.
  3. Panel preferensi iCloud wajib menampilkan login iCloud, meminta Apple ID dan kata sandi kamu. Jika sebaliknya, panel preferensi iCloud menampilkan daftar layanan iCloud yang tersedia, maka engkau (atau orang lain yang menggunakan komputer engkau ) sudah mengaktifkan iCloud.
  4. Jika iCloud diaktifkan menggunakan Apple ID orang lain, periksa menggunakan orang itu sebelum engkau keluar menurut iCloud. Apabila iCloud telah memasukkan data ke personal komputer engkau , dia mungkin ingin mencadangkan data tadi sebelum kamu tetapkan sambungan berdasarkan layanan.
  5. Jika kamu tetapkan buat mematikan iCloud buat akun waktu ini, relatif klik tombol Sign Out pada bagian bawah panel preferensi iCloud.
  6. Dengan panel preferensi iCloud kini meminta Apple ID, masukkan Apple ID yg ingin engkau gunakan dalam layanan iCloud.
  7. Masukkan istilah sandi Apple ID engkau .
  8. Klik tombol Sign In.
  9. Kamu dapat menentukan supaya iCloud mengunggah serta menyimpan contacts, calendars, photos, reminders, notes, Safari bookmarks, keychain dan bookmark pada servernya, sebagai akibatnya kamu dapat mengakses data ini berdasarkan perangkat iOS, Mac, atau Windows apa pun. Tempatkan indikasi centang pada sebelah opsi ini jika kamu ingin mengunggah data ini.
  10. iCloud Drive memungkinkan engkau buat menyimpan arsip apa pun yg engkau senang di cloud. Apple menyediakan ruang kosong dalam jumlah terbatas dan kemudian membebankan porto buat ruang tambahan.
  11. Find My Mac, galat satu fitur iCloud, memakai layanan geolokasi buat memberitahuakn pada mana lokasi Mac kamu waktu ini. Kamu jua bisa mengirim pesan ke Mac, mengunci Mac kamu dari jeda jauh, atau bahkan menghapus data pada drive startup. Tempatkan tanda centang pada sebelah opsi ini jika kamu ingin memakai layanan Find My Mac.
  12. Klik Next.
  13. Jika kamu memilih buat menggunakan Find My Mac, engkau akan menerima peringatan yg meminta engkau buat mengizinkan Find My Mac buat memakai data lokasi Mac kamu. Klik Allow.

iCloud kini akan diaktifkan serta akan menampilkan daftar layanan iCloud yang dapat engkau pakai. Jangan lupa kamu jua bisa masuk ke situs web iCloud buat mengakses fitur iCloud, termasuk versi online Pages, Numbers, serta Keynote.
Kiat: Jika engkau menerima pesan "Jumlah maksimum akun telah dikonfigurasi", lihat Cara Mengatasai Maksimum Akun iCloud Gratis buat memeriksa lebih lanjut.

Comments