MENGATASI NO AUDIO OUTPUT DEVICE IS INSTALLED PADA WINDOWS 10 /8 /7

Salah satu kasus paling umum yg dihadapi sang pengguna windows adalah tiba-tiba mendapati atau keluarnya notifikasi yang mengatakan bahwa sistem Anda tidak memiliki audio. Audio mungkin hilang selesainya melakukan beberapa update Windows, upgrade fitur atau lantaran menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yg Mengganggu integritas audio.
Ketika audio nir tersedia di sistem Anda, ikon suara pada taskbar memiliki pertanda silang merah pada atasnya. Jika anda mengarahkan kursor ke ikon ini akan menampilkan pernyataan "No Audio Output Device is installed". Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat screenshot yang ditunjukkan dibawah ini.

Jika anda mengalami perkara misalnya ini, coba anda ikuti trik dibawah ini buat mengatasi "No Audio Output Device Is Installed" pada Windows 10/8/7 anda.
Baca pula: Mengatasi Error "the driver being installed is not validated for this computer"
Mengatasi "No Audio Output Device Is Installed" pada Windows
TIPS 1 - Saran Umum

1. Hal pertama yg wajib Anda coba selesainya mengalami masalah ini adalah reboot perangkat anda.
2. Jika me-reboot nir membantu, klik kanan dalam ikon sound serta pilih Troubleshoot sound problems. Jalankan  Audio troubleshooter ini dan lihat apakah ini bisa membantu merampungkan perkara.
3. Apabila sound device tersedia di manager device, cobalah buat mengupdate sound drivernya. Berikut langkah-langkah mengupdate sound driver:
Masuk ke "RUN" dan ketik devmgmt.msc pada kotak dialog Run, tekan Enter buat membuka snap-in Device Manager. Di jendela Device Manager, cari Sound, video and game controllers atau Sound and audio devices. Lalu klik kanan dan pilih "Update driver software", tunggu hingga selesai dan restart personal komputer anda.
 apabila Anda tidak dapat menemukan sound device di Device Manager, ikuti TIPS 2.
Baca pula: Cara Merekam Suara di Komputer Tanpa Menggunakan Mikrofon
TIPS dua - Add Legacy Hardware / Sound Driver

1. Buka Device Manager dengan menjalankan perintah devmgmt.msc
2. Di jendela Device Manager, klik Action > Add legacy hardware.

3. Pada Welcome to the Add Hardware Wizard screen, klik Next.

4. Berikutnya, pilih opsi Install the hardware that I manually select from a list (Advanced). Klik Next.

5. Sekarang, pada list yang ditampilkan geser ke bawah serta pilih Sound, video and game controllers, lalu klik Next.

6. Kemudian pilih sound device driver menurut device manufacturer, klik Next.
7. Terakhir, klik next buat memulai instalasi perangkat yang dipilih.
Setelah instalasi ini selesai, pulang ke Device Manager. Di bawah Sound, video and game controllers, klik kanan perangkat yg baru saja pada instal serta pilih enable.
Hidupkan ulang komputer anda. Dengan ke 2 tips pada atas, seharusnya perkara ini sudah beres. Semoga tutorial ini mampu bermanfaat bagi siapa saja yg membutuhkan, amiin.

Comments