MENGATASI MENU START TIDAK BISA DIBUKA PADA WINDOWS 10

Menu Start yang baru adalah salah satu fitur yang paling menonjol dari sistem operasi Windows 10 yang baru dirilis. Menu Start pada Windows 10 mencakup fitur terbaik dari pendahulunya. Namun, banyak pengguna mengalami masalah saat meluncurkan menu Start di Windows 10.

Bagi poly pengguna, menu Start tidak mampu dibuka saat tombol Start diklik atau tombol logo Windows ditekan. Apabila menu Start menolak buat diluncurkan bahkan sehabis beberapa kali mencoba, coba ikuti langkah langkah berikut ini buat mengatasinya:

Langkah 1 dari 4
Reboot PC Anda atau restart Windows Explorer buat memperbaiki pilihan menu Start
Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengalami kasus ini, segeralah restart PC Anda sebelum mencoba tips yang lainnya. Terkadang, me-restart PC atau me-restart Explorer.exe (Windows Explorer) menuntaskan perkara ini.

Untuk me-restart Explorer.exe:

Langkah 1: Gunakan tombol Ctrl + Shift + Esc buat membuka Task Manager.

Langkah dua: Klik more details buat melihat versi lengkap Task Manager.

Langkah 3: Di bawah tab Processes, cari entri Windows Explorer, kemudian klik kanan, dan kemudian klik opsi Restart.


Catatan: apabila Windows Explorer nir muncul di bawah tab Processes, cukup buka folder, Computer atau PC ini buat memulai proses Windows Explorer.

Mungkin ini yang anda cari:



Langkah 2 dari 4
Jalankan menu Start troubleshooter

Microsoft saat ini telah merilis Windows 10 Start pilihan menu troubleshooter yg memungkinkan Anda memperbaiki sebagian akbar masalah umum menggunakan menu Start. Klik link ini buat mendownload menu Start troubleshooter atau  repair tool ke PC Anda.


Langkah tiga dari 4
Gunakan perintah PowerShell ini buat memperbaiki pilihan menu Start

Langkah 1: Jalankan PowerShell dengan masuk menjadi administrator. Lantaran menu Start tidak berfungsi, buka drive Windows 10 Anda, dan navigasikan ke direktori berikut:

Windows System32 WindowsPowerShell v1.0

Langkah dua: Cari arsip powershell.exe, klik kanan dalam powershell.exe dan lalu klik Run as administrator. Klik Yes ketika Anda melihat permintaan Kontrol Akun Pengguna.


Langkah 3: Di jendela PowerShell, copy dan paste perintah berikut di jendela PowerShell lalu tekan Enter.

Get-AppXPackage -AllUsers Foreach Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$ ($ _. InstallLocation) AppXManifest.xml"

Perintah itu mungkin memerlukan waktu beberapa dtk buat menyelesaikannya. Jika Anda melihat beberapa kesalahan, biarkan saja.

Langkah 4: Setelah terselesaikan, klik tombol Start atau tekan tombol logo Windows buat melihat apakah menu Start telah bisa dibuka seperti semula.

Langkah 4 menurut 4
Buat akun pengguna baru [new user account]
Jika tidak terdapat workarounds pada atas yg dapat membuka menu Start, Anda bisa menciptakan akun pengguna baru serta memakai akun pengguna baru buat log in.

Dalam kebanyakan perkara, menu Start berfungsi sebagaimana mestinya pada akun pengguna baru. Anda kemudian bisa menghapus akun pengguna usang atau menyimpannya.

Demikian tips kali ini, apabila terdapat yg ingin menambahkan silahkan tinggalkan jejak pada kolom komentar...terima kasih atas kunjungannya.

Comments