MENGATASI MASALAH KOMPUTER TIDAK ADA SUARA

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara, Komputer Tidak Bersuara - Kenapa ya komputer saya tidak sanggup mengeluarkan bunyi, padahal kabel speaker telah terpasang menggunakan baik?. Apa yg wajib aku lakukan supaya personal komputer saya mampu mengeluarkan suara?. Ada banyak kondisi yang menyebabkan komputer tidak sanggup mengeluarkan suara. Mulai menurut perkara hardware sampai masalah perangkat lunak. Oleh karena itu, buat bisa memperbaikinya, anda wajib mengecek satu persatu kerusakan hingga menerima jalan keluarnya. Oke, silahkan ikuti langkah di bawah ini,

Masalah Komputer Tidak Ada Suara?

  1. Periksa Sound card personal komputer anda. Klik start => control panel => system and security => klik device manager dalam menu system. Dobel klik dalam menu sound, video and game controllers. Pastikan telah ada sound card yg terinstall.
  2. Jika masih ada masalah driver pada sound card dalam poin 1, silahkan klik kanan lalu pilih update driver software. Pilih keliru satu cara buat install driver, yaitu download melalui internet atau install menurut personal komputer . Jika anda belum memiliki driver yang dibutuhkan, pilih opsi pertama.
  3. Pastikan drivier sudah terinstall, perhatikan juga settingan pada aplikasi driver. Sebagai model saat menggunakan  'realtek audio manager', ketika anda menancapkan speaker ataupun headphone dalam personal komputer , maka timbul pemberitahuan dari driver buat memilih jenis device yg baru saja anda pasang, pastikan anda memilih jenis device yg sesuai (misal headphone)
  4. Gunakan Troubleshooter yang disediakan oleh windows, tool ini akan membantu anda menemukan perkara yang terdapat dalam komputer, sehingga anda dapat segera memperbaikinya. Buka link berikut buat menggunakan tool tadi => //go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596Buka link tersebut, kemudian pilih open with diagnostics troubleshooting wizard. Klik ok

Comments