MENGATASI FILE PDF TIDAK BISA DIBUKA


Apakah Anda baru saja menginstal Adobe Reader atau Acrobat baru dalam PC Windows Anda dan sekarang Anda tidak mampu membuka file PDF ? Atau apakah Anda baru-baru ini meng-ugrade komputer Anda menurut Windows 7  atau Windows 8 ke Windows 10 serta sekarang Anda mengalami masalah saat membuka file PDF?.
Windows 10 nir bisa membuka arsip PDF pada Adobe Reader pula dapat diklaim sebagai induk berdasarkan seluruh masalah PDF pada Windows 10 . Banyak pengguna yang melaporkan masalah ini sehabis melakukan upgrade berdasarkan Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10. Ketika mencoba membuka file PDF, sistem nir memberikan pesan kesalahan atau membuka file tersebut. Hanya ikon loading yang ada selama beberapa dtk dan kemudian nir terdapat apa pun, bahkan nir ada kedipan ventilasi / bingkai baru.
Inti dari perkara ini terletak pada pengaturan. Dalam tutorial ini, kita akan membahas penyebabnya serta memberi Anda solusi yang mungkin bisa memperbaiki kasus ini. Jadi, langsung saja yach!!.
Penyebab file PDF nir mampu dibuka
Ada banyak faktor yang menyebabkan file PDF nir bisa dibuka di Acrobat atau Adobe reader, termasuk:
  • Adobe Reader atau Acrobat sudah out of date
  • file PDF dibentuk dibentuk menggunakan program non-Adobe
  • File PDF rusak
  • Program Adobe Reader atau Acrobat corrupt atau rusak
  • File PDF terinfeksi virus


Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka
1. Ubah Pengaturan / Setting Adobe Reader
Buka program adobe reader. Atau biar cepat Anda ketik 'Adobe' di kotak pencarian.
Klik tombol 'Edit' pada sudut kiri atas.

Dari menu Edit gulir ke bawah hingga Anda melihat 'Preferences', lalu klik.

Jendela baru akan terbuka menggunakan banyak sekali kategori. Kemudian cari serta Pilih 'Security enhances'.

Dibawah menu tab 'Sandbox protections', hapus centang‘Protected mode at startup’.

Banyak pengguna sudah berhasil membuka file PDF-nya selesainya melakukan langkah langkah diatas. Apabila prosedur pada atas tidak belum mampu menuntaskan perkara, baca terus buat menemukan penyebabnya, dan solusi yg mungkin bisa memperbaiki masalah.
2. Update Adobe Reader anda
Jika Anda menggunakan PDF reader versi lama , terdapat baiknya anda mengudate program adobe reader anda. Adobe merilis pembaruan keamanan buat Acrobat serta Reader secara rutin. Patch pembaruan modern pada poly masalah akan memperbaiki permasalahan dengan sistem Anda. Ikuti langkah-langkah pada bawah ini buat mengudate acara adobe reader.
Buka Adobe Reader atau Acrobat
Klik tombol 'Help', lalu pilih 'Check for updates' pada menu drop-down.

Kotak obrolan Pembaruan akan muncul, klik 'Download' buat memperbarui secara otomatis bila terdapat versi yang lebih baru tersedia.

Restart komputer Anda.
3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Jika ke 2 trik diatas masih belum bisa memperbaiki masalah ini, saya sarankan memakai pelaksanaan pihak ketiga yg bernama FileDriver Plus. FileDriver Plus  adalah penampil file universal buat Windows yang bisa membuka serta menampilkan lebih menurut 300 jenis arsip tidak sama.
Versi modern yang diperbarui menunjukkan peningkatan dukungan PDF buat perenderan yang lebih baik dan mengkonversi PDF secara selektif page by page. Anda dapat mengunduh FileViewer Plus perdeo berdasarkan sini.
Sebagian akbar kasus yang akan Anda hadapi waktu membuka arsip PDF bisa disebabkan sang salah satu penyebab yg dibahas di atas. Penting juga buat memastikan bahwa sistem operasi Anda mengenali PDF.

Comments