MENGATASI ERROR CODE 0X80004004 WINDOWS DEFENDER

Mengatasi Error code 0x80004004 dalam windows defender adalah salah satu kesalahan yang paling sulit buat ditangani. Ini lantaran tidak spesifik pada area mana pun pada komputer Anda terlepas dari OS Windows mana yg Anda instal. Ini berarti Anda tidak dapat memilih penyebab pastinya meskipun dikaitkan menggunakan program Windows Defender atau Microsoft Security Essential.
Kesalahan muncul pada layar personal komputer Anda menggunakan pesan yang berkata "Error 0x80004004: E_ABORT. This error is due to an aborted operation” or something similar like “Virus and Spyware definitions Couldn’t be updated“. Beberapa hari sebelum kesalahan ini ada, umumnya komputer Anda kemungkinan akbar menjadi sangat lambat, dan acara yang sedang berjalan dapat hang atau crash.
Baca juga: Cara Membuat Shortcut Windows Defender di Windows 10
Tidak ada momen khusus waktu Anda mungkin mengalami kesalahan ini. Bisa jadi saat memperbarui Windows Defender, ketika menginstal program, saat mengupdate OS dan ketika menghdupkan atau mematikan personal komputer Anda.
Faktor penyebab error code 0X80004004 windows defender
File registri yg rusak.
Instalasi program nir lengkap / tidak diinstal.
Pembaruan nir terpasang.
Program anti-virus / malware yang diinstal.
Koneksi Internet Tidak Stabil.
Infeksi Virus / Malware.
Driver personal komputer rusak.
Bad sector dalam hard disk.
Mengatasi errro code 0x80004004 windows defender
Tidak terdapat solusi khusus buat menuntaskan error 0x80004004. Beberapa solusi dibawah ini patut anda coba untuk mengatasi errro 0x80004004.
METODE 1 - Langkah dasar mengatasi errro code 0x80004004 
Sangat penting bahwa Anda mencatat titik di mana kesalahan terjadi. Anda secara spesifik perlu menghubungkan kejadiannya menggunakan apa yang Anda lakukan pada personal komputer . Misalnya, bila itu adalah waktu memulai suatu acara maka program itu atau sesuatu yg terkait dengan program dapat sebagai penyebabnya.
1. Tindakan pertama Anda harus memastikan bahwa koneksi komputer Anda ke Internet dapat diandalkan. Koneksi Internet yg tidak dapat diandalkan menggunakan mudah dapat menyebabkan pembatalan operasi suatu program.
2. Penting pula untuk menjalankan program anti-virus / malware yg terinstal untuk menghapus virus / malware yang mungkin ada pada sistem komputer.
3. Program anti-virus / malware yg terinstal bisa menggunakan gampang mencegah beberapa operasi. Pertimbangkan buat menonaktifkan program ini ad interim sebelum mengaktifkannya balik .
METODE 2 - Jalankan Windows Update Troubleshooter
Menjalankan Windows Update Troubleshooter bisa membantu pada merampungkan kesalahan.
Tekan kombinasi tombol Win + W.
Ketik "Troubleshooter" sebelum memilihnya di layar yang didapatkan.
Pilih "view all".
Klik "Windows Update troubleshooter".
Selanjutnya ikuti petunjuk yg tampil pada layar.
METODE 3 - Hapus arsip sampah
Menggunakan komputer Anda berdasarkan waktu ke ketika mengakibatkan akumulasi file sampah yg akhirnya menyebabkan konflik internal pada samping membebani hard disk komputer Anda. Menghapus file tersebut mungkin dapat menyelesaikan kesalahan 0x80004004.
Tekan kombinasi tombol Win + X buat membuka pilihan menu.
Pilih Opsi "Command Prompt (Admin)".
Klik "Yes" buat menjalankan command prompt menjadi administrator.
Ketik "cleanmgr" sebelum menekan Enter.
Perintah ini menghitung berapa banyak ruang yg digunakan yang bisa Anda klaim dalam hard disk. Periksa semua kotak dialog yg ditempati oleh arsip yang nir perlu termasuk temporary files box.
Klik "OK" buat menghapus seluruh file sampah.
METODE 4 - Install pending updates
Pembaruan yang tertunda tersebut dapat mengakibatkan berbagai perkara termasuk kesalahan 0x80004004. Periksa apakah terdapat pembaruan yg tertunda untuk diinstal.
Klik "start".
Ketik "update" pada kotak pencarian sebelum menekan Enter.
Cari update yang di-uninstall (s) pada kotak  yang didapatkan Windows Update dialogue. Klik kanan dalam masing-masing dan perbarui.
METODE lima - Update driver komputer
Driver adalah komponen krusial dari sistem komputer Anda. Driver memfasilitasi komunikasi antara sistem serta seluruh program serta aplikasi yg diinstal. Driver wajib diinstal dan wajib diperbarui buat kelancaran operasi komputer. Driver yang rusak atau aus bisa menggunakan gampang mengakibatkan kesalahan 0x80004004 serta kesalahan Windows lainnya.
Klik kanan dalam "My Computer" pilih "Properties".
Pilih "Device Manager".
Navigasi melalui seluruh perangkat yang terdaftar sembari mencari perangkat dengan tanda seru berwarna kuning.
Klik kanan dalam perangkat tadi serta klik "Update Driver".
Restart personal komputer Anda.
Metode 6 - Aktifkan Automate Windows Defender Service
Mengaktifkan Automate Windows Defender Service adalah metode lain yang gampang serta pandai untuk memecahkan kesalahan 0x80004004.
Buka "Cortana" serta jalankan sebagai administrator.
Cari "services".
Masukkan istilah sandi saat diminta sebelum mengklik "continue".
Cari "Windows Defender Service" di jendela Layanan yang dihasilkan.
Klik 2 kali pada layanan dan ubah pengaturannya berdasarkan disabled atau manual menjadi automatic.
Metode 7 - Jalankan System File Checker
Menjalankan System File Checker bawaan bisa membantu memecahkan kesalahan. Perintah ini memindai dan mencoba memperbaiki file rusak yang mungkin sebagai penyebab kesalahan.
1. Klik "start".
2. Ketik "cmd" di kotak "Search programs and files".
3. Tekan kombinasi CTRL + Shift + Enter sebelum mengklik "OK" buat membuka command prompt.
4. Ketik "chkdsk /f /r" ke dalam prompt sebelum menekan Enter.
5. Ketik "Y".
6. Restart komputer.
Metode 8 - Menjalankan Disk Check Utility
Seperti System File Checker, Disk Check Utility (chkdsk) bawaan adalah baris perintah lain yg dapat menuntaskan kesalahan. Disk Check Utility (chkdsk) buat memperbaiki semua sektor serta arsip yg rusak.
Langkah 1. Tekan kombinasi tombol Win + X buat membuka pilihan menu.
Langkah 2. Pilih "Command Prompt (Admin)".
Langkah 3. Klik "Yes" buat menjalankan command prompt menjadi administrator.
Langkah 4. Ketik "chkdsk" kemudian enter.
Menjaga komputer Anda pada keadaan baik setiap waktu sangat diperlukan apabila Anda ingin mencegah kesalahan Windows misalnya error code 0x80004004. Ini dapat Anda lakukan dengan mengaktifkan fitur keamanan komputer Anda. Penting juga buat menginstal program anti-virus / malware buat menaikkan keamanan. Perhatikan bahwa sebagian besar kesalahan Windows acapkali ditimbulkan oleh file yang rusak dan infeksi virus / malware yg selalu menjadi penyebab terjadinya kesalahan tadi.

Comments