MENAMPILKAN ICON BATERAI DI TASKBAR WINDOWS 10


Windows 10 sebenarnya sudah menyediakan icon baterai untuk laptop dan PC di system tray, menggunakan mengklik ikon itu anda akan melihat persentase baterai yg tersisa dan hal-hal lain. Namun, sayangnya di windows 10 ikon baterai nir langsung ditampikan di taskbar. Oleh karenanya dalam tutorial ini kita akan membahas cara menampilkan ikon baterai di taskbar Windows 10. Hanya menggunakan sekali klik, Anda bisa mengawasi berapa banyak baterai yg tersisa serta kemudian Anda dapat me-charge laptop Anda atau melanjutkan pekerjaan Anda berdasarkan persentase baterai.

Untuk menampilkan icon baterai pada taskbar Windows 10, kita akan membahas 3 software yg berbeda, mudah digunakan, serta perdeo. Menggunakan perangkat lunak ini sangat gampang. Saat Anda menggunakan salah satu berdasarkan software ini, Anda pula bisa menyembunyikan ikon baterai orisinil Windows 10 lantaran ikon software yg Anda gunakan ini akan membantu Anda menilik persentase baterai secara langsung pada taskbar.
Metode 1: Menampilkan ikon baterai pada taskbar windows 10 memakai software BatteryPercentage

BatteryPercentage merupakan perangkat lunak paling sederhana di sini. Jika Anda menginginkan perangkat lunak yang tidak melakukan apa pun selain memberitahuakn persentase baterai pada taskbar Windows 10 saja, maka aplikasi BatteryPercentage pilihan yang paripurna. Tidak terdapat GUI atau opsi lain apa pun di aplikasi ini, hanya arsip pelaksanaan portabel mini . Unduh dan jalankan arsip itu dan akan berjalan di system tray dan menampakan persentase baterai laptop Anda. Saya nir senang font yang dipakai buat menampakan persentase baterai tetapi aplikasi bekerja dengan sangat baik.

Seperti yg Anda lihat di screenshot di atas, ini menunjukkan persentase baterai eksklusif di taskbar. Anda dapat mengklik kanan ikon itu dan menggunakan opsi Keluar buat menutupnya. Kapanpun Anda membutuhkan aplikasi itu lagi, cukup jalankan aplikasinya.
Metode dua: Menampilkan ikon baterai pada taskbar windows 10 memakai menggunakan aplikasi gratis Percentage

Percentage merupakan software sederhana lain dan mirip dengan "BatteryPercentage". Ini pula adalah software portabel. Unduh dan ekstrak file zip-nya lalu klik-dua kali pada atasnya. Ikon software akan terlihat dalam taskbar atau system tray dan itu akan menampakan persentase tingkat baterai saat ini.

Ikon software ini terlihat lebih baik daripada BatteryPercentage.
Metode tiga: Menampilkan ikon baterai di taskbar windows 10 memakai aplikasi gratis BatteryBar

Software BatteryBar jua merupakan pilihan yg baik buat melihat persentase baterai pada taskbar di Windows 10. Ini dilengkapi menggunakan versi pro serta basic, dan versi basic relatif membantu buat menampilkan ikon baterai di taskbar. Instal softwarenya, luncurkan serta Anda akan melihat ikon baterai pada taskbar. Ikon baterai bisa digunakan pada 2 cara tidak sama: buat melihat persentase baterai serta melihat total saat yg tersisa dalam pemakaian baterai atau mengisi daya baterai sepenuhnya (apabila pengisi daya dicolokkan). Cukup klik ikon baterai serta itu akan beralih ke salah satu menurut dua opsi ini.

Selain itu, Anda pula dapat mengarahkan kursor mouse ke ikon baterainya buat melihat lebih jelasnya lebih lanjut pada tampilan. Ini akan memberitahuakn kapasitas baterai, tingkat pengisian daya, saat proses penuh, saat tersisa, saat yg sudah berlalu, dll.

Comments