MENAMBAHKAN ANIMASI BERGERAK KE FOTO DAN VIDEO

Tutorial kali ini kita share cara menambahkan animasi berkecimpung ke foto dan video menggunakan donasi situs gratis yang bernama splish. Muncul menggunakan 2 editor berbeda bernama, Animagrapher serta Cinemagrapher. "Animagrapher" memungkinkan Anda menambahkan gerakan animasi ke foto dengan mudah. Anda dapat menambahkan vektor secara manual ke area manapun pada foto serta area tersebut seolah olah mempunyai nyawa dan berkiprah dari arah vektor. Anda pula akan menemukan pilihan buat menambahkan titik jangkar ke foto agar permanen ada area eksklusif. 

Di sisi lain, "Cinemagrapher" memungkinkan Anda menambahkan gerakan animasi ke video menggunakan gampang. Anda sebenarnya sanggup mengimpor video dan kemudian membekukannya nir beranjak seperti foto. Sekarang, yang bisa Anda lakukan adalah menggambar pada area mana pun di video serta area tertentu hanya akan diputar atau animasi sembari menahan bagian-bagian lain yg dibekukan.


Setelah terselesaikan menambahkan gerakan animasi ke foto atau video, Anda dapat mempublikasikannya secara online serta membaginya dengan orang lain. Sayangnya, Anda nir dapat mendownload foto atau video yang didapatkan dalam versi perdeo, karena memerlukan kredit (berbayar).

Saya pula pernah mengulas pelaksanaan Android gratis yang disebut "Lumyer" yang pula memungkinkan Anda menambahkan animasi ke foto dan video. Tapi, lantaran Splish merupakan pelaksanaan online, Anda bisa menggunakannya pada perangkat yang Anda sukai mulai berdasarkan iPhone, PC, tablet, dll.

Cara Menambahkan Animasi Bergerak ke Foto memakai Animagrapher:


Untuk memulai, cukup masuk ke beranda Splish dan kemudian buat akun baru buat masuk. Setelah itu, Anda akan bisa melihat ke 2 editor - "Animagrapher" dan "Cinemagrapher". Sekarang, buat menambahkan animasi ke foto, pilih "Animagrapher".


Untuk selanjutnya, Anda akan diminta menentukan foto berdasarkan PC Anda. Setelah itu, editor akan terbuka serta Anda akan melihat aneka macam tool pada permukaan. Sekarang, pilih tool "Vectors" buat menambahkan vector ke area foto yang ingin berikan efek seolah olah beranjak. Anda dapat menambahkan beberapa vector ke arah yg Anda inginkan.


Setelah menambahkan vektor, Anda dapat melihat pratinjau gerak animasi menggunakan mengklik tombol "Play" pada bagian atas serta jua mengubah kecepatan pemutaran. Jika terdapat bagian berdasarkan foto itu yg beranjak, akan tetapi Anda nir menginginkannya, Anda sanggup menggunakan alat "Anchor Points" untuk menambahkan jangkar supaya area itu tetap rapi.


Setelah selesai, Anda mampu mengklik ikon "Export" pada sebelah kanan dan lalu mempublikasikannya ke publik. Ingat, mendownload foto yg dihasilkan tidak tersedia pada versi gratis.


Cara Menambahkan Animasi Bergerak ke Video memakai Cinemagrapher:


Untuk menambahkan animasi ke video, Anda perlu terlebih dahulu memilih editor "Cinemagrapher" menurut halaman primer. Setelah itu, Anda mampu memilih video yang Anda inginkan dari PC Anda. Perhatikan, ini mendukung video menurut hampir semua format namun panjang maksimum dibatasi hanya 7 detik. Video akan terbuka di editor serta akan dibekukan. Anda akan melihat opsi buat memangkas video pada bagian bawah serta pilihan pengeditan lainnya pada bagian atas. Sekarang, Anda bisa mulai menggambar di area manapun pada video yg dibekukan tadi yang ingin Anda berikan impak seolah olah beranjak.


Pilihan pada permukaan dapat digunakan untuk menghapus area yang nir inginkan, overlay animasi dengan bagian video beku, ubah berukuran brush, dan blur density. Bila telah terselesaikan, Anda bisa mempublikasikannya secara online atau membaginya dengan orang lain.

Splish merupakan situs yang sangat menarik yg dapat membantu Anda mengubah foto dan video membosankan menjadi sesuatu yang menakjubkan. Kedua editor sangat intuitif serta Anda bisa mulai menambahkan animasi mobilitas ke foto serta video Anda dalam saat singkat. Semoga tutorial ini menjadi sesuatu yang bermafaat bagi anda. Selamat mencoba.

Kunjungi "Splish" dari sini.

Comments