MEMPERBESAR SUARA SPEAKER LAPTOP/MONITOR

Dengan bunyi yg mini , tentunya melakukan kegiatan yang herbi laptop pastinya tidak akan terasa lengkap, seperti main game, nonton video, mendengarkan musik, dan lain - lain pasti akan terasa hampa. Oleh karenanya, meninggikan bunyi speaker tentunya akan menjadi hal yang diminati banyak orang khususnya pecinta musik, tetapi bagaimana apabila bunyi laptop kita kurang keras padahal sudah 100% ? Nah berikut adalah adalah cara memperbesar suaranya.


Ada laba dan kerugian dari memperbesar bunyi laptop :
Keuntungannya adalah suara jadi semakin akbar, sedangkan Kerugiannya merupakan suara sebagai tidak kentara atau akan ada bunyi berisik (Noise). Namun untuk kerugiannya, umumnya terjadi dalam jenis netbook, yaitu laptop yg ukuran kecil, buat yang berjenis laptop mungkin bila sound cardnya mendukung maka nir akan terdapat masalah.

Bahan :
  • Speaker
  • Realtek High Definiton Audio
    Jika laptopmu belum terinstall realtek ini, silahkan download di Realtek (Centang "I accept to the above", pilih versi modern dan sesuaikan dengan windows + bit laptopmu, serta untuk mendownloadnya klik pada link pada kolom "Global")

Cara Memperbesar Suara Speaker :
1. Download serta install dahulu realtek, bila laptopmu telah terinstall realtek eksklusif saja ke langkah selanjutnya
2. Klik kanan dalam "icon sound" yang terdapat di taskbar, kemudian pilih "Sounds"

3. Setelah itu akan terbuka kotak obrolan sound, pilih tab "Playback", kemudian klik pada speaker yg waktu ini dipakai (ada pertanda centang hijau), kemudian klik pada "Properties"

4.pilih tab "Enhancements", lalu centang seperti gambar dibawah ini

5. Untuk "Environment" bagian "Setting", atur sesuka engkau hingga dirasa cukup, perbedaannya hanya terdengar sedikit sekali jadi kamu wajib jeli bila ingin tau perbedaan diantara seluruh itu. 

Untuk "Equalizer" diatur ke "Treble" yg adalah bila nir salah 3 kali, adalah 3 kali lebih keras berdasarkan semula, apabila hal ini diatur buat netbook ada kemungkinan suaranya akan sebagai berisik (Noise), tetapi apabila kamu pengguna netbook dan netbookmu tidak memunculkan suara berisik/noise maka oke oke saja.

6. Jika bunyi berdasarkan speaker kamu dirasa masih kurang keras, coba pergi ke tab "Spatial Sound" (jika laptopmu ada), kemudian centang "Turn on 7.1 virtual surround sound" lalu pilih dalam pilihan menu drop "Windows Sonic for Headphones" maka otomatis pilihan yg terdapat pada tab "Advanced" berubah sebagai "16 bit, 48000 Hz (DVD Quality)"

7. Selesai, kini coba cek bunyi speaker laptopmu !

Note :
Jika ingin mengembalikan suara laptopmu ke semula, cukup uninstall saja Realtek High Definiton Audio lewat control panel. Untuk yg laptopnya telah asli pake realtek dan ingin dikembalikan ke semula, cukup uncheck - uncheck saja yg barusan engkau centang berdasarkan langkah diatas.

Comments