MEMPERBAIKI TV SHARP SLIM GAMBAR BERKEDIP

Kerusakan TV sharp dengan gejala gambar berkedip kedip misalnya blitz foto (flicker), terus menerus. Seringkali sekali terjadi. Dan umumnya juga pada barengi suara yang juga ikut putus-putus. Gejala ini muncul saat TV telah dinyalakan lebih berdasarkan 10 mnt, disitu saya curiga dalam rangkaian IC vertikal yang mengalami panas berlebih, tapi selesainya aku membarui IC vertikal tersebut, gejala gambar berkedip masih permanen sama. Sebelumnya aku juga sangat kebingungan lantaran baru pertama kali menjumpai TV sharp menggunakan kerusakan gambar berkedip misalnya itu.

Akhirnya saya tanya ke teman seprofesi aku kebetulam tetangga sebelah. Ucapnya disebabkan oleh pulsa dari trafo switching yg menuju ke IC program mengalami stigma. Nah ic acara yg di gunakan TV sharp ini merupakan IXC 844. Saya bertanya-tanya serta dicoba diukur menggunakan osciloscope serta ternyata benar sinyal buat AC detector mengalami cacat/bergetar, seperti filter AC yang nir bersih.

Lalu cara Memperbaiki TV Sharp Gambar Berkedip ini bagaimana...?

Yang saya lakukan adalah dengan memasang capasssitor filter dirangkaian AC detect, pasang capasitor 10nf antara resistor R1001 dengan ground.

Tambahan:
- Protek primer bisa di non-aktipkan dengnan melepas jumper j497
- Setting default EEPROM menggunakan cara menghubungkan jumper 483 menggunakan ground pada waktu start ;menggunakan catatan IC memory EEPROM harus kosong
- IC SERI IXC844 sudah  mengalami bebrapa kali versi /penyempurnaan yaitu: IC IXC927 => IXC688 => IXC844 => IXD062 => IXD067

Sebagai catatan:
IC yg paling atas atau terakhir bisa masuk ke versi sebelumnya namun kebalikannya versi yg lama tidak mampu dipasang ke mesin versi baru.

Misalny;  IC IXD067 sanggup dipasang/mengganti  ke seluruh ic mulai menurut ixc927/688/844/ixd062 akan tetapi ixc844 tidak sanggup buat membarui ixd067

Itulah tips singkat berdasarkan aku tentang Memperbaiki TV Sharp Slim Gambar Berkedip. Semoga mampu membantu sahabat-sahabat teknisi semua.

Comments