MEMPERBAIKI TV POLYTRON MATI TOTAL

Memperbaiki tv polytron slim meninggal total - Gejala awal, tv ketika dinyalakan tidak terdapat reaksi apapun. Lampu tidak nyala. Namun arus, sudah masuk ke power suplay. 

Memperbaiki tv pada keadaan mati total pertama yang perlu dicek bila gejalanya sudah kita ketahui maka akan gampang. Dengan begitu blog regulatorlah yang meski dioprek.

Regulator atau power suplay polytron slim umumnya hampir sama yaitu memakai jenis fet 7n65c. Jika fet ini rusak maka mampu membuahkan regulator nir bekerja sehingga mengakibatkan tv polytron meninggal total.

Jika arus listrik sudah masuk kedalam rangkaian tetapi nir memberikan reaksi apapun, maka wajib berhati-hati . Cek dulu pada bagian elco 400v. Karena meskipun TV nir terhubung dengan listrik, elco ini umumnya menyimpan muatan listrik. Akan sangat berbahaya apabila nir di hilangkan terlebih dahulu.


Elco 400 volt masih memuat tegangan ini pertanda bahwa fet 7n65c belum bekerja atau nir bekerja. Untuk itu, perlunya memeriksa semua komponen yg terhubung dengan fet ini. Terutama komponen aktif yaitu transistor t508 ,t509,t507 dan komponen utam ic 501 7n65c.

Elco yg masih menyimpan meski telah jangka ketika usang sejak diputus berdasarkan arus, ini mengindikasikan bahwa dalam bagian + elco tidak menyuplay apapun. Hal ini dusebabkan sang R534 putus atau sanggup juga transistor t 508 putus.

Namun jika elco masih menyimpan tapi masih bisa habis perlahan ini mengindikasikan bahwa terdapat transistor yg bekerja. Sehingga bisa menghabiskan sisa arus yang masih tersimpan pada elco filter 400 volt.

Jika tv polytron slim mati total disertai mcb tempat tinggal anjlok maka ini mengindikasikan bahwa ada komponen yang short. Ini umumnya pada sebabkan ic 501/7n65c short antar kaki.  keadaan short terjadi dalam ic 501 jangan eksklusif diganti dengan yg baru. Hendaknya cek transistor pendukung misalnya A1515 c1815 cek semua 3 transistor yg ada di blog regulator utama tersebut.

#Fet 7n65c jebol terus

Hal ini ditimbulkan oleh beberapa faktor yaitu:

A. Tidak adanya tegangan gate dalam kaki 1, fet 7n65c. Jika belum ada cek transistor t508,t509,t507,d515d. Pastikan bahwa tegangan pada gate sebanyak tiga-4 volt.

B. Shortnya dalam capasitor c520/102j 2kv.

C. Fet berkualitas rendah atau palsu. Tetapi hal ini nir secara eksklusif. Kematian fet akan terjadi dalam jangka waktu eksklusif lantaran nir awet.

D. Rusaknya trafo regulator. Menurun kualitas inpedansi sehingga fet tidak kuat menahan arus pendek akibat menurutnya impedansi trafo.


#Tv polytron lampu indikator kedip-kedip

Jika keadaan tv nir mampu start hanya lampu indikatornya yg berkedip ganti c520 berukuran 102j 2kv dan penahan 2'2 ohm. Atau apabila tegangan hasil mengalami penurunan pada tegangan 10v maka sanggup mengakibatkan lampu indikatir berkedip cepat. Karena kurangnya suplay ke ic primer. Bisa juga disebabkan sang ekco filter 10 v dalam sekunder regulator yaitu elco berukuran 1000uf 25v/C503.

Regulator tv polytron slim sebenarnya sangat mudah diperbaiki asalkan kita tlaten ,tliti menyelidiki satu persatu komponen yang terdapat sehingga menghindari penggunaan gatcun sebagai cara lain . Lantaran umumnya gatcun yg digunakan dalam tv nir bertahan lama . Tetapi balik pada ketika yg wajib digunakan buat memperbaiki regulator yg sulit pada perbaiki. Jika ingin cepat, ya pakai gatcun

Demikian mengenai memperbaiki tv polytron slim tewas total semoga membantu bagi yg kesulitan pada memperbaiki.
lanjut baca: cara memperbaiki polytron diva mati total disertai horisontal short

Comments