MEMPERBAIKI TV CHINA LAYAR BERGETAR


Memperbaiki TV China Layar Bergetar -Sebelum bualan Ramadhan datang aku mendapat sebuah job panggilanuntuk memperbaiki sebuah televisi yg telah diganti dengan mesin china. Gejalayang ditimbulakan yaitu saat malam tv mengalami gangguan bunyi berbunyi ‘’greeeeek’’pada speaker tv. Dan layar nampak kurang penuh pada bagian bawah sekitar 3cm.begitu kata pemilik tv tersebut.

Awalnya ragu buat merogoh job ini, lantaran pernahmengalami pengalaman memperbaiki keruskan yang kerusakanya tidak langsung Nampak.misalnya saat itu menangani tv china menggunakan gejala masalahnya nir langsungNampak seketika. Karena belum berpengalaman memperbaiki tv, awal dulu masihbelajar, job tersebut tidak satu kali jadi. Nah itulah yg membuat saya ragumengambil job ini. Selain itu karena dirumah banyak servisan yg belum kelar.

Namun aku harus mengambil job tadi menggunakan alasan usertv tersebut baik hati, dan pelanggan yg baik. Sehingga nir lezat hati jikatidak saya sanggupi.

Sesampai di tempat tinggal user tv Nampak gambar tidak setabil aliasbergetar. Dan dalam bagian bawah nir penuh terpotong.

Ternyata tidak sesulit dugaan saya bahwa tv tersebut sulit.saya memprediksi bahwa tv tadi hanya bermasah pada elektrolit kondensator yangkering sebagai akibatnya tegangan nir setabil. Akibatnya tv layar bergetar serta timbulsuara greeekk pada saat malam hari. Saya melogika bahwa ketika malam di desaterbut mengalami penurunan tegangan arus sehingga saat tv dihidupkan padamalam hari kekurangan arus .

Tv aku buka denga Harapan bahwa kerusakan terjadi pada elkosaja nir yang lainya.

Perediksi aku sahih, ternyata terdapat elko yang nampakmengembung dalam jalur suplay ic vertikal 470uf 35v. Ah mudah saja ini. Selainmengganti elko yang mengembung sya jua reboisasi semua elco pada skunderregulator/ output psu. Diantaya elko 470jalur audio, serta 470 pada jalur 9 volt.

Tes running menggunakan posisi normal. Tv pribadi cling tanpakendala.

Memperbaiki tv china Layar bergetar, tidak penuh dalam bagianbawah dan masih ada bunyi ‘’greek!’’ pada malam hari akhirnya slesai sekalibasmi.

Kadang bayangan kita, tidak sesulit yg dibayangkan. Begitulahkira-kira pelajaran yang bisa kita ambil.

Semoga berguna

Comments