MEMPERBAIKI SPEAKER AKTIF GMC SUARA HANYA BERDENGUNG


Memperbaiki speakeraktif GMC bunyi hanya dengung - Speaker waktu ini mempunyai dsain yg sangatberaneka ragam, terdapat yg bentuk box speaker biasa serta ada bentuk versi subwoverbentuknya seperti box personal komputer . Nah kali ini saya menerima servisan speakeraktif dengan merek gmc menggunakan kerusakan suara dengung saja tanpa terdapat suaraketika diberi input.

Gejala awal istilah user, terdapat asap berbau terbakarkemudian speaker berdengung nir ada bunyi music lagi.

Pada blok amplifier speaker GMC ini memakai IC TDA2030tiga buah satu buat bass yang 2 ic dipakai untuk midle twitter. Pada pcbsebenarnya pada woofer memakai 2 IC namun hanya dipakai satu IC sajasehingga ini mungkin karena IC nir bertenaga menahan beban menggunakan satu ICsaja Akibatnya IC meledak saat speaker digeber berkepanjangan.

Pertama saya kira IC TDA2030 adalah kecenderungan berdasarkan IC TDA2003namun ternyata sesudah aku coba terapkan IC TDA2003 tidak cocok sama sekali.ketika aku nyalakan hanya masih ada dengung saja misalnya semula.

Suara dengung tadi adalah hasil dalam speaker dipenuhioleh arus DC yg bocor akibat kerusakan pada IC. Sehingga jika menyalakanspeaker aktif saat arus DC telah bocor ke speaker dalam jangka ketika yangcukup usang menyebabkan kematian speaker.

Setelah speaker tadi aku ganti menggunakan yang IC aslinyayaitu TDA2030 speaker pribadi normal pulang.

Memperbaiki speaker aktif GMC bunyi hanya dengung sajaslesai. Perseteruan hanya membarui Iic TDA2030.
baca pula:cara memperbaiki amplifier

Comments