MEMPERBAIKI RECEIVER MATRIX MATI TOTAL

CARA FLEXI - Hari ini saya bisa job servisan berupa receiver Matrix Burgar yang tiba berdasarkan desa sebelah. Receiver ini mengalami mati total. Lampu indikator tidak sedikit pun menyala. Dugaan awal ragulator PSU mangkat . Saya coba ukur dengan tester ternyata sahih hasil regulator tidak keluar ,bahkan 1 volt pun . Setelah itu saya coba copot beban PSU tetap masih nir keluar pula.  Mencopot beban spms,  aku lakukan karena ketika itu di sebabkan blog mpg yang short ,hasil psu tidak keluar. Sebelum memastikan kerusakan blog PSU aku berfikir untuk mengusut saklar serta jack AC 220. Ternyata masih baik.

Tanpa fikir panjang aku pribadi menuju toko elektro buat membeli kit. Regulator DVB. Dari pada memperbaiki rugi waktu serta tenaga maka saya putuskan buat membeli satu blog ac matic DVB mpg2 seharga Rp25.000. Lantaran memang adanya yang multi maka di situ ada voltase yg saya biarkan tanpa meperdulikanya. Hanya menggunakan sinkron kebutuhan yaitu ground,tiga,3v12v,22v.kemudian aku pasang sinkron menggunakan voltase yg tertera di mpg receiver yaitu: ground,tiga,3Volt,15Volt, 22Volt. Dengan cara menjemper lantaran sebelumnya soketan jadi karena voltase nir sinkron urutan sebelumnya.

*apabila anda memasang jenis AC MATIC resiver maka sesuaikan voltase sesuai aslinya dan jangan sampai terbalik, lantaran berbahaya bagi blog mpg. Sekali keliru receiver akan tidak mampu dipebaiki lagi. Dan agar anda yakin gunakanlah tester lantaran AC matic baru tidak menjamin output sinkron menggunakan goresan pena yang tertera.

Oke itu sedikit catatan saya hari ini memperbaiki receiver Matrix burger mangkat total.

Comments