MEMPERBAIKI ERROR STRUKTUR DATA PUBLISHER BLOGGER

Bicara tentang Error Struktur data "Publisher" blog, maka kita pula akan bicara tentang AMP(Accelerated Mobile Page) Bahasa singkatnya mobile friendy sajalah. Apa kaitannya "Publisher" menggunakan kendaraan beroda empat friendly? Mari kita simak...!!! Pada dasarnya Blogger telah dilengkapi menggunakan Accelerated Mobile Page. Buat menjaga article/website Tidak atau Kurang mobile friendy.  Maka Dengan menggunakan amp,Google akan mengetahui situs mana yg tercepat dan akan menampilkan situs tadi di permukaan/depan page output pencarian. Memang bukan amp saja yang dapat mendongkrak artikel sampai ke page depan google, masih banyak hal lain yang aku juga masih belajar.
AMP akan mengukur kinerja situs dengan beberapa atribut. Diantara nya adalah Publisher. Atribut "Publisher" sangat penting sekali. Karena melalui atribut publisher, Robot pencari dapat memahami siapa penerbit dari sebuah situs web/blog.
Siapa kah penerbit situs web/blog? Jawabannya merupakan bukan admid atau admin. Kita fikir setelah menulis artikel serta mempublikasikannya kita telah sebagai seseorang penerbit. Padahan nir......!!!. Kita merupakan penulis atau admin dari sebuah situs/blog, Publisher/penerbit yg pada maksud adalah //schema.org/Organization salah satunya. misalnya jika web tersebut menggunakan //schema.org/Organization.
Kita seringkali melihat Kesalahan publisher di bagian template Blogger atau tema WordPress. Dalam malam ini kita coba membahas bagai mana cara memperbaiki "Missing Error Publisher" schema.org/Organization. Atau tak jarang kita sebut Error Structured-data Publisher Blog. Untuk mengetahui Structured-data Publisher Blog kita Error atau tidak misalnya biasa kita gunakan structured-data testing-tool, atau alat penguji struktur data. Copy dan kunjungi Link Url dibawah ini.
//developers.google.com/structured-data/testing-tool/
Jika kita menemukan Error pada bagian Publisher maka cara memperbaikinya adah.
Masuk ke blogger //www.blogger.com
Buka Dashboard Blogger sobat Kemudian Klick Template serta Pilih HTML
Cari dan temukan kode script seperti pada bawah ini.
Biasanya terletak pada bagian atau cari menggunakan Ctrl+F saja biar lebih cepat. Kemudian Pastekan kode pada bawah ini tepat di bawah


 

 
 
 
   

 
Ganti URL Logo  Dengan url gambar logo blog sobat. dan nilai tinggi dan lebar 400x150 ganti dengan ukuran gambar logo blog sobat. langkah akhir save/simpan template dan cek kembali Structured-data Publisher Blog sobat di  //developers.google.com/structured-data/testing-tool/ mudah mudahan Error pada bagian "Publisher" sudah tidak ada dalam arti sudah terbaca dengan baik oleh google atau penelusur lainnya. semoga bermanfaat..,

Comments