MEMBUAT TULISAN SELAMAT DATANG DI WINDOWS 7


Anda mungkin pernah melihat personal komputer begitu dihidupkan akan muncul goresan pena atau pesan, misalkan "selamat datang di komputerku"...nah dalam tips ini saya akan membagi tutorial cara membuat goresan pena selamat datang di windows 7 melalui fungsi regedit. Ngomong ngomong perkara regedit, Fungsi regedit merupakan buat melihat, menciptakan atau memodifikasi registry pada dalam Windows. Sedangkan Gpedit.msc dipakai buat melihat, menciptakan, dan memodifikasi Group Policy, yang dipakai buat mengelola beberapa pengaturan di pada setiap pengguna dan lingkungan Windows serta menyimpannya pada pada registry.

Struktur registry relatif seperti dengan struktur direktori dalam sistem berkas. Selain itu, registry pula bisa diakses dengan memakai sintaksis yang sama menggunakan cara mengakses berkas, menggunakan memakai karakter garis miring terbalik (backslash) buat mengindikasikan strata hierarkis. Susunannya adalah: MyComputerHKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftWindows, yg merujuk pada sebuah subkey yang memiliki nama “Windows” yg terdapat pada pada subkey Microsoft, yg masih ada di dalam key dengan nama Software, yg terdapat pada pada subtree HKEY_LOCAL_MACHINE.

Setiap key serta subkey tadi dapat memiliki nilai yg bisa dipengaruhi atau nilai default, yang dianggap menjadi Value. Akan tetapi, cara mengakses value tidaklah sama dengan cara mengakses berkas pada sistem berkas, mengingat nama value bisa mengandung karakter backslash yg bisa menjadi ambigu ketika memakai cara baca misalnya halnya mengakses sistem berkas


Nah berdasarkan regedit inilah Anda bisa membuat sebuah pesan di waktu personal komputer /laptop anda booting dan StartUp, sebuah fitur tersembunyi pada Windows 7 (mungkin juga di windows versi lainnya) dapat digunakan untuk menciptakan pesan tersebut. Mungkin telah poly  pengguna tahu cara membuat pesat ini. Disini saya Share siapa tahu aja masih ada yg belum tau. Isi pesan tadi bisa berupa pesan selamat datang atau buat beberapa warta krusial, dapat diadaptasi dengan asa anda.

Berikut tips Membuat goresan pena selamat datang pada windows 7

1. Ketik Regedit dalam Start Menu > Search program and files, lalu tekan Enter



2. Arahkan krusor ke : HEKEY_LOCAL_MACHINESoftwareMicrosoftWindowsCurrent VersionPoliciesSystem. Kemudian klik dua kali pad item legalnoticecaption dalam panel sebelah kanan.



3. Setelah ada kotak obrolan Edit String dalam isian, isikan sebuah istilah untuk judulnya. Contoh : Selamat Datang. Kemudian klik OK.



4. Kemudian dibagin legalnoticetext (bawahnya legalnoticecaption). Setelah timbul kotak dialog Edit String isikan kalimat sebagai isinya. Contoh : Jaga baik baik computer saya ya !!! . Kemudian klik ok .



5. Restart personal komputer anda, dan pesan pembuka akan terlihat ketika booting.

Demikianlah cara membuat tulisan selamat tiba pada windows 7, selamat mencoba semoga menambah ilmu.

Artikel diupdate pada 24 juni 2018.

Comments