MEMBUAT SENDIRI SENTER MONSTER 10000 SUPER TERANG

Musim penghujan mampu dikatakan telah memasuki penghujung, ini berarti kita kan segera memasuki demam isu panas atau musim kemarau. Seperti yang kita ketahui bersama, di Indonesia, waktu ekspresi dominan penghujan tak jarang terjadi mangkat listrik datang-datang apalagi saat malam hari. Tetapi, seperti yg kita memahami jua, nir hanya waktu ekspresi dominan hujan saja pada Indonesia bisa tewas lampu. Jadi sanggup dikatakan orang Indonesia harus punya minimal satu senter buat berjaga-jaga ketika mangkat listrik.


Senter sendiri poly dijual di toko-toko menggunakan contoh dan harga yg beragam. Tapi apa salahnya kalau kita membuat sendiri senter menurut barang bekas. Dengan barang bekas kita sanggup menciptakan benda yang banyak gunanya buat kehidupan sehari-hari. Kali ini saya akan mengembangkan turorial Cara Membuat Sendiri Senter Monster 10000 Super Terang, cara menciptakan senter ini pun juga sangat gampang, rangkaiannya seperti rangakaian senter police.


Selain mampu membuat sendiri senter menurut botol bekas, kamu juga sanggup menciptakan senter ketua atau menciptakan senter led. Semua senter tersebut cara kerjanya sama. Ikuti tutorial cara Membuat Sendiri Senter Monster 10000 Super Terang ini dia.

Bahan primer buat menciptakan senter super terang 10000 lumens ini adalah 1 buah led 3 watt ultra bight serta sebuah lensa konveks misalnya gambar pada bawah ini.


Pertama kamu pasang dulu senter pada pendingin alumunium seperti dalam gambar di bawah ini. Alumunium pendingin ini akan mendinginkan lampu led yg akan sangat panas ketika dinyalakan.


Setelah itu siapkan kerucut pembias cahaya bekas berdasarkan senter lama . Dan beri lubang kotak sesuai menggunakan akbar led ultra bright tadi.


Pasang kerucur pembias cahaya dalam led ultra bright tadi seperti gambar pada bawah ini.


Setelah itu pasang lensa cembung pada bagian atas lampu led.

Pasang pula penutup senter dari senter bekas yang udah rusak tersebut.

Hasilnya kan terlihat misalnya ini.

Siapkan 9 baterai 18950 dan rangkasi secara pararel sehingga menghasilkan tegangan  36 volt.

Rangkaian senter super jelas ini sangat sederhana, seperti pada gambar di bawah ini.

Pasang dan rangkai semuanya dalam pipa PVC berukuran 4 inc, serta jangan lupa pasang saklarnya pula.

Agar lebih mudah untuk dipegang, pasang juga pegangan

Agar senter super terperinci buatan sendiri ini lebih menarik, beri hiasan tulisan 10000 lumens.

Dan ini hasilnya, dinyalaka dalam keadaan gelap, senter super jelas 10000 lumens ini bisa menjangkau area yang sangat jauh.



Senter super teranga 10000 lumens ini sangat terperinci serta dapat menjangkau area yang luas dan sangat jauh. Jadi sanggup juga dikatakan senter super terperinci ini menjadi lampu sorot. Dengan cara Membuat Sendiri Senter Monster 10000 Super Terang ini engkau jadi gak perlu khawatir akan kegelapan ketika listrik di tempatmu padam karena hujan badai ataupun padam karena pemadaman bergilir. Sekian tutorial cara Membuat Sendiri Senter Monster 10000 Super Terang ini, semoga bermanfaat, terimkasih.

Comments