MEMBUAT SENDIRI POMPA GALON ELEKTRIK DARI PVC

Di zaman kini ini tampaknya sudah semakin jarang ditemui orang yg masih minum air dari sumur. Entah karena air tanah yg ketika ini poly dipakai oleh sebagian akbar warga kita semakin berkurang kualitasnya lantaran mungkin terkotori oleh lingkungan yang kurang baik, atau entah lantaran perubahan pola pikir warga yang menganngap bahwa air susmur itu tidak sehat, hmm mungkin karena keduanya ya..


Terlepas berdasarkan itu, berita yang terjadi pada warga saat ini adalah buat memenuhi kebutuhan air minumnya, orang lebih menentukan buat membeli air kemasan besar yang umumnya kita sebut menggunakan galon. Tidak masalah memang jika orang-orang lebih memilih menggunakannya, hanya saja seiring mulainya era galon di rakyat kita, ada pula sebuah keharusan yang herbi galon yakni mengangkatnya ke dispenser wkwkwk.


Bahkan saking menjadinya sebuah keharusan dalam urusan pergalonannya, hal tadi seolah sebagai legenda urban wkwk. Bahkan ucapnya kalau orang belum bisa ngangkat galon ke dispenser berarti belum siap buat menikah wew ada-terdapat aja yak hehehe. Terlepas berdasarkan itu semua, bila kamu pula pengguna galon tapi malas ngangkat ke dispenser, maka engkau sedang membaca tutorial yang tepat, karena kali ini aku akan mengembangkan tutorial cara flexi pompa galin elektrik menurut pipa PVC sederhana yg sanggup engkau praktekan sendiri pada rumah.

Tutorial Membuat Sendiri Pompa Galon Elektrik dari PVC Sederhana


Langkah pertama buat membuat pompa galon elektrik sederhana ini merupakan menciptakan  baling-baling kipas berdasarkan sebuah lembaran metal misalnya ini. 


Buat sebanyak 3 biji.

Solder dalam sebuah batang besi stainless panjang masing-masing pada ujung, tengah dan ujung satunya.


Pada salah satu ujung btg as stainless yg telah disolder kipas tadi pasangkan pada as dinamo misalnya ini.


Masukan dinamo dalam pipa pvc serta tutup pvc yang telah diberi saklar misalnya ini.

Pada bagian bawah dinamo beri sambungan T misalnya ini.

Selanjutnya pasang pipa yang lebih panjang sepanjang batang as stainless tersebut dan beri tutup galon agar nanti bisa dipasang dalam galon menggunakan baik.


Pada ujung bagian bawah, beri sebuah tutup yang telah dilubangi seperti ini.

Terakhir sebelum dicoba, pasang sebuah pipa dalam sambungan T tersebut misalnya ini.

Agar tampilannya lebih indah, engkau sanggup mengecat bagian atasnya misalnya ini. Dan pompa galon elektrik protesis sendiri siap dipakai buat minum menurut galon tanpa perlu mengangkatnya ke dispenser.


Yang menjadi kelebihan pompa galon elektrik ini tentu saja adalah dapat meringankan kita ketika mau minum dari galon tanpa perlu repot mengangkatnya ke dispenser. Selain itu, pompa ini juga menggunakan dinamo elektrik yang berarti nir perlu kita pompa secara manual dimana tak jarang pompa galon manual misalnya itu cepat rusak. Sekian tutorial cara membuat pompa galon elektrik menurut pvc ini, semoga berguna, terimakasih.

Comments