MEMBUAT SENDIRI OBENG LISTRIK SEDERHANA

Obeng adalah keliru satu peralatan yang paling acapkali digunakan dalam pekerjaan apapun. Mau itu tukang kayu, tukang batu, sampai tukang listrik bahkan sampai montir di bengkel. Obeng sendiri juga banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari matanya yg tidak sinkron hingga panjang asnya jugan tidak selaras. Salah satu jenis obeng adalah obeng listrik yg dapat digunakan tanpa perlu kita memutar gagang obeng, lantaran mata obeng sudah berputar karena duputar oleh motor.


Obeng listrik sendiri juga banyak jenis dan macamnya, mulai yang sanggup memutar dengan beban yg ringan sampai yang mampu menggunakan beban yg berat. Tentu saja haragnya pun juga majemuk. Tetapi kisaran hargnya masih 200rban ke atas. Nah kali aku akan aneka macam sebuah Tutorila yg tentunya dapat bermanfaat bagi engkau , yakni Tutorial Cara Membuat Sendiri Obeng Listrik Sederhana yang mudah untuk dibuat.


Bahan serta alat yg diperlukan untuk Membuat Sendiri Obeng Elektrik Sederhana ini juga sangat gampang buat ditemukan. Seperti motor yang dilengkapi menggunakan gear atau mampu juga dianggap reduser motor. Selain itu jua ada saklar 2 kutub serta pipa PVC. Selain berdasarkan pada itu, ada juga membutuhkan screw driver kit atau obeng set. Oke eksklusif saja ikuti Tutorial Cara Membuat Sendiri Obeng Listrik Sederhana berikut adalah.

Langkah pertama adalah siapkan dulu bahan-bahannya misalnya dalam gambar dibawah ini. Semua bahan-bahan yg diharapkan bisa engkau dapatkan pada toko elektronik atau beli secara online.


Selanjutnya merupakan beri lubang dalam pipa PVC sesuai menggunakan besarnya saklar kutub seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah pipa sudah dilubangi, selanjtnya tinggal pada rangkai saja antara motor, saklar serta baterai.

Ikuti rangkaian skema dari Obeng Listrik Sederhana Buaatan sendiri misalnya gambar pada bawah ini.

Baca lainnya: Membuat Sendiri Mixer Pengocok Telur Elektrik


Selanjutnya tinggal dipasang konektor screw driver sperti pada gambar di bawah ini.

Tahan terakhir tinggal pasang saja bateri dalam konektornya.

Selanjutnya tutup pipanya menggunakan penutup pipanya.

Obeng Listrik Sederhana protesis sendiri Siap dipakai (^_^)


Kelebihan Obeng Listrik Sederhana protesis sendiri ini adalah bentuknya yang simpel dan sederhana serta memiliki bentuk yang mirip dengan obeng manual seperti biasa. Selain itu juga Obeng Listrik Sederhana protesis sendiri ini menggunakan baterai kotak 9volt yang banyak dijual di toko-toko, sehingga mudah untuk menggantinya jika habis. Sekian Tutorial Cara Membuat Sendiri Obeng Listrik Sederhana ini semoga berguna, terimakasih.

Comments