MEMBUAT SENDIRI MOBIL MAINAN DARI POWER BANK

Sudah sejak lama power bank dikenal sebagai asal daya cadangan buat smartphone. Power bank dinilai menjadi perangkat asal daya cadangan yg paling efektif hingga saat ini karena bentuknya yang mini dan mudah tetapi sudah cukup memenuhi kebutuhan daya smartphone. Tahu kah kamu? Selain dapat digunakan buat mengisi baterai smartphone, power bank jua dapat dipakai buat keperluan daya dari berbagai perangkat lain yg bersumber berdasarkan USB.

Mobil mainan dari power bank bekas 
(Foto: youtube.com/watch?V=qwzAxwxi7Yw)

Sebut saja bor PCB buatan sendiri yg memakai USB 5v sebagai sumber dayanya, vacum cleaner USB, bahkan solder USB pun pula terdapat. Selain perangkat yang saya sebutkan tersebut, terdapat poly sekali perangkat lainnya yang menggunakn USB, salah satunya adalah kendaraan beroda empat mainan yg akan kita buat ini. Mobil mainan dari powerbank ini sangat sederhana dan cara mengolahnya sangat gampang sekali.


Mobil mainan berdasarkan power bank bekas ini sebetulnya sangat sederhana, hanya memakai 2 butir dinamo mainan menjadi sumber gerak utamanya. Selain itu lantaran menggunakan dinamo motor gearbox, jadi mobil mainan menurut power bank bekas ini bisa berjalan di berbagai medan sekaligus. Keren kan, meski kecil tapi permanen sanggup jalan meski di jalanan yg jelek. Sangat cocok buat mainan edukatif buat anak sebagai media sosialisasi gaya serta mobilitas buat anak.

Bahan dan indera yg dibutuhkan buat menciptakan sendiri mobil mainan dari power bank ini pun pula sangat gampang di dapatkan. Seperti power bank yg mampu kamu beli pada toko-toko penjual hp, motor gearbox yang sanggup engkau dapatkan di toko elektronik serta lem tembak yg mampu engkau beli di toko kitab maupun toserba. Oke eksklusif ikuti saja tutorial cara flexi mobil mainan menurut power bank bekas berikut ini..

Cara Membuat Sendiri Mobil Mainan menurut Power Bank


Bahan serta alat buat membuat sendiri kendaraan beroda empat mainan menurut power bank ini sanggup kamu lihat pada gambar pada bawah ini.

Beri lem tembak pada gearbox dinamo serta tempelkan dalam powerbank.

Agar lebih kuat menempel, beri pula rabat stik es krim misalnya ini.

Sambung kabel dari kedua motor gearbox ini dengan kabel USB yg nantinya akan dicolokkan dalam powerbank.

Colokkan USB pada powerbank serta kendaraan beroda empat mainan menurut power bank ini pun siap pada mainkan.

Baca lainnya: Membuat Sendiri Laser Pointer berdasarkan OTG
Karena memakai power bank menjadi sumber daya listriknya, jadi power bank yang terdapat pada mainan kendaraan beroda empat ini jua dapat engkau gunakan buat mengisi ulang baterai ponsel kamu. Jadi multifungsi kan? Selain bisa jadi mainan buat adik atau anak kamu, sekaligus juga mampu jadi pengisi daya baterai smartphone. Sekian tutorial cara flexi mobil mainan berdasarkan powerbank ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments