MEMBUAT SENDIRI LASER POINTER DARI OTG

Jauh sebelum era smartphone di kuasai sang Android dan iPhone, Nokia menggunakan smartphone yg mengusung platform Symbiannya sudah menghadirkan teknologi USB OTG yang belakangan semakin banyak manfaatnya buat mendukung aktifitas mobilitas orang pada zaman sekarang. Fungsi standart dari USB OTG adalah menciptakan smartphone bisa membaca perangkat USB misalnya flashdisk serta lain sebagainya.


Selain itu, jenis-jenis dan cara setting USB OTG pun pula banyak, tergantung variasi smartphone yg dipakai. Intinya satu, waktu smartphone sudah mendukung USB OTG, itu berarti smartphone tersebut dapat membaca hampir semua perangkat USB, bahkan jua mampu membacara Hardisk eksternal. Belakangan, USB OTG juga dapat dikonfigurasikan menggunakan perangkat lain yg khusus dibuat buat menunjang kemudahan pada aktifitas misalnya adanya remot control dan lain-lain.


Nah, kali ini aku akan berbagi sebuah Tutorial Cara Membuat Sendiri Laser Pointer berdasarkan OTG yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi engkau yang sering melakuakn presentasi. Dengan laser pointer berdasarkan USB OTG buatan sendiri ini, engkau nir perlu lagi repot-repot membawa laser pointer waktu perjalanan, cukup dengan indera mini yg ditempelkan pada smartphone ini, engkau telah mampu menggunakan fungsi dari laser pointer.

Bahan dan alat yang diharapkan buat membuat laser pointer menurut usb OTG ini pun juga gampang dihasilkan, seperti laser dioda yg sanggup engkau dapatkan pada toko elektronika dengn kisaran harga 5rb-15rb, kabel usb otg, solder, serta selotip bakar. Oke, eksklusif ikuti saja Tutorial CARA FLEXI Laser Pointer menurut USB OTG berikut adalah.

Siapkan sebuat laser dioda yg bisa engkau dapatkan di toko elektronika dengn kisaran harga 5rb-15rb misalnya gambar di bawah ini.


Berikutnya pangkas kabel usb OTG kira-kira menyisakan panjang 1cm saja agar nantinya laser pinter protesis sendiri ini nir terlalu besar .


Dari kabel USB tadi sisakan kabel berwarna merah serta hitam saja yg memiliki fungsi menyalurkan aliran listrik.

Solder kabel berdasarkan usb OTG tadi dalam laser dioda.

Selanjutnya bungkus dengan selotip bakar agar tidak terjadi korsleting serta selain itu juga supaya terlihat rapi.


Sekarang tinggal dicoba saja menggunakan colokkan ke smartphone engkau , dan lihat lah laser pinter otg ini pun sudah jadi serta siap dipakai buat presentasi.



Laser pointer menurut usb OTG ini memang terbuat berdasarkan bahan yg sederhana, namun menggunakan cara menciptakan laser pointer berdasarkan otg ini tentunya saat kamu presentasi di depan kelas atau pada depan bos dan klien, engkau terlihat keren dan kreatif, sebagai akibatnya tidak menutup kemungkinan menambah nilai plus penampilanmu hehe 😊. Sekian Tutorial cara flexi laser pointer dari usb otg sederhana ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments