MEMBUAT SENDIRI KOREK ELEKTRIK DARI BATERAI 9V

Barang bekas sering kali sebagai benda yang selalu menyusahkan karena semakin hari akan semakin bertumpuk serta bertambah. Terlebih barang bekas yang didapat menurut kebutuhan sehari-hari misalnya kitab , koran, baju, celana, hingga benda-benda kecil seperti CD bekas sampai baterai bekas. Memang tak bisa dipungkiri jika setiap orang niscaya akan memiliki barang bekas, hal ini dikarenakan kebutuhan manusia itu snediri yang setiap waktunya berubah-ubah dari kebutuhannnya.


Sebut saja misalkan baju, tentu saja baju yg digunakan di usia 10 tahun tidak akan muat lagi digunakan buat usia 20 tahun. Namun, untungnya buat urusan baju bekas kita tidak akan terlalu begitu kebingunan harus mengemanakannya, karena baju bekas bisa dengan gampang diberikan pada kerabat atau orang lain yang membutuhkan. Namun tidak selaras halnya menggunakan barang bekas lainnya misalnya CD bekas yang telah tak bisa diputar lagi atau pun baterai yang sudah habis cellnya, karena siapa pula yang mau dikasih, heheh.

Baca lainnya:

Kali ini aku akan mencoba mengembangkan tutorial bermanfaat yg bisa engkau praktekkan buat mengatasi perkara menumpuknya barang bekas. Dalam tutorial pertama aku ini, saya akan membuatkan tutorial menggunakan ulang (daur ulang) baterai kotak 9v bekas. Mungkin masih belum banyak yang belum tahu bila Baterai kotak 9v bekas pula banyak keuntungannya. Salah satunya menggunakan cara merogoh konektornya dijadikan korek barah elektrik yg keren dan menggunakan asal listrik berdasarkan baterai 9volt pula. Ikiuti tutorial cara Membuat Sendiri Korek Elektrik berdasarkan Baterai 9v berikut ini.

Untuk Membuat Sendiri Korek Elektrik dari Baterai 9v ini yg pertama dilakukan adalah membongkar baterai kotak 9v buat merogoh konektor baterainya. Untuk membongkarnya sanggup memakai tanggem. Korek api elektrik usb.


Selanjutnya yg ke 2 merupakan membongkar korek gas buat diambil bagian kepalanya saja. Bagian ketua yg dimaksud pada sini adalah bagian korek gas tempat mematik barah serta loka keluar barah.


Setelah korek gas dibongkar, pasang saklar "tictac" mini dalam lubang yang sebelumnya buat mengontrol mengeluarkan gas. Saklar kecil ini akan menggantikan posisinya nanti.


Solder kabel dawai tembaga pada konektor dan saklar. Rangkaian ini gampang serta sederhana, seperti rangkain saklar dalam umumunya.


Setelah itu lem ketua korek tersebut dalam konektor baterai kotak 9volt.

Siapkan kawat nikelin (nichroma) serta lilit kecil seperti gambar pada bawah ini. Kawat nikelin ini akan dipakai menjadi penghasil api.


Pasang kawat nikelin yg sudah dililit mini tadi pada dawai kebel tembaga yg sudah terhubung dengan konektor baterai dan saklar kecil tadi.


Agar ketika menekan saklar mini tadi gampang, pasang balik pengatur keluaran gas korek dalam tempanya semula.

Dan inilah ketua korek gas yang sudah dimodifikasi buat dijadikan korek barah elektrik berdasarkan baterai kotak 9volt. 


Sekarang tinggal dicoba menggunakan cara memasang batarai kotak 9v pada konektornya.

Jadi deh Korek Elektrik dari Baterai 9v buatan sendiri ini. Keren kan bentuknya, misalnya korek biasa dan tentunya akan sangat keren kalau engkau memakainya di loka poly orang, heheh.


Untuk menggunakannya tinggal tekan saklar tadi, dan lihat dawai nikelin membuat bara barah yang benar-sahih mampu dipakai buat membakar.


Korek Elektrik berdasarkan Baterai 9v protesis sendiri dari baterai bekas 9volt ini dicoba buat membakar kertas.


Baca lainnya:

Dari barang bekas yg tampaknya sudah tidak terpakai lagi ternyata bisa dimanfaatkan buat sebagai barang sangat berguna yang keren jua seperti Korek Elektrik dari Baterai 9v ini. Dengan cara Membuat Sendiri Korek Elektrik berdasarkan Baterai 9v ini, engkau menerima 2 keuntungan sekaligus, pertama kamu bisa mendaur ulang barang bekas engkau , ke 2 kamu bisa membuat korek elektrik keren yg tentunya dapat menciptakan orang lain iri serta kepingin jua, heheh. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments