MEMBUAT SENDIRI GERINDA MINI DARI DINAMO MAINAN

Kalau saat ini mainan yg sedang buming serta sedang digandrungi sang bergagai kalangan usia merupakan fidget spinner, beberapa tahun yang lalu kurang lebih 17 tahun yang kemudian atau tepatnya dalam tahun 2003 mainan yg begitu pouler adalah Mini 4WD atau di Indonesia sendiri lebih dikenal menggunakan nama Tamiya. Saya masih jangan lupa baget kala itu aku suka main balap tamiya sama teman-sahabat saya menggunakan menyewa sirkuit seribu rupiah perjamnya, hmm masa yg indah (^_^).


Kala itu aku memilki banyak sekali koleksi mobil tamiya, akan tetapi sekarang entah di mana eheheh. Bicara soal kendaraan beroda empat tamiya, saja jadi kepikiran buat membuatkan tutorial cara menciptakan gerinda kecil berdasarkan dinamo tamiya. Sebetulnya selain mampu dijadikan sebagai gerinda mini , mampu jua menciptakan bor kecil dinamo tamiya. Tetapi kali ini aku akan berbagai tutorial Cara menciptakan gerinda kecil menurut dinamo mainan.


Selain dinamo mainan tamiya, sebetilnya mampu juga membuat gerinda berdasarkan dinamo kipas angin bekas atau bisa jua membuat gerinda menurut dinamo mesin jahit bekas. Semuanya sanggup dimanfaatkan sebagai mesin gerinda tangan yang bisa sangat berguna buat keperluan eksklusif. Bahkan gerinda mini dari dinamo bekas protesis sendiri ini pula bisa menggantikan fungsi gerinda kecil multifungsi yg masih berharga mahal. Oke, eksklusif saja silakan ikuti tutorial Cara menciptakan gerinda kecil menurut dinamo mainan berikut ini.

Pertama-tama siapkan saklar push dan jack adaptor, lalu sambungkan keduanya dengan kabel dan solder misalnya gambar di bawah ini.


Selanjutnya solder jua kabel yang sudah disambungkan dalam saklar push dan jack adaptor tersebut pada dinamo mainan yang sudah disipkan sebelumnya.


Baca lainnya: Membuat Sendiri Solder Uap (Blower)


Tempelkan jack adaptor serta saklar push dalam dinamo memakai lem tembak.

Pasang mini chuck drill dalam besi as dinamo dan pasangkan mini sander dalam mini chuck drillnya.

Gerinda kecil menurut dinamo mainan dicoba dalam permukaan kaleng.

Mini sander pada kecil gerinda ini pula sanggup diganti menggunakan kecil crusher pula.


Meskipun terbuat menurut dinamo mainan tamiya, teteapi gerinda kecil bisa benar-benar berfungsi layaknya mesin gerinda mini multifungsi yang dijual menggunakan harga yang masih cukup mahal itu. Dengan memakai kecil gerinder menurut dinamo tamiya ini engkau mampu mengamplas bagian atas benda tertentu agar lebih mudah membersihkannya. Sekian tutorial Cara menciptakan gerinda kecil menurut dinamo mainan ini semoga berguna, terimakasih.

Comments